Pusat UMKM Kota Pekanbaru Jalan Arifin Achmad Dilaunching Maret

Pusat UMKM Kota Pekanbaru Jalan Arifin Achmad Dilaunching Maret
Kepala Dinas Koperasi (Diskop) dan UMKM Kota Pekanbaru Sarbaini/foto: cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --Pusat UMKM Kota Pekanbaru yang berada di Jalan Arifin Achmad akan segera dilaunching. Saat ini, gedung sentra UMKM itu masih tahap penyempurnaan sebelum ditempati para pelaku UMKM.

Kepala Dinas Koperasi (Diskop) dan UMKM Kota Pekanbaru Sarbaini mengatakan pada bulan Maret mendatang, sentra UMKM Kota Pekanbaru itu akan dibuka.

"Itu akan segera kita launching, karena memang masih tahap penyempurnaan, mungkin diperkirakan Maret ini kita buka," ujar Sarbaini, Selasa (6/2/2024).

Dikatakannya, tempat itu akan diisi oleh pelaku UMKM yang sudah terdaftar di dinas Koperasi dan UMKM. Ada sekitar 26 ribu lebih UMKM di Kota Pekanbaru.

Dari ribuan pelaku usaha itu, akan dilakukan seleksi untuk bisa masuk dalam sentra UMKM tersebut. Usaha yang sudah bagus dan memiliki daya tarik bagi masyarakat akan diarahkan ke sentra UMKM tersebut.

"Pada waktunya nanti, semuanya (UMKM) akan masuk, cuma tentu awal-awal yang berkualitas dulu, kalau dia makanan atau kuliner itu tentu selera Pekanbaru. Kalau dia souvenir tentu yang bagus," katanya.

Pihaknya juga akan melakukan seleksi terhadap 26 ribu lebih pelaku UMKM yang akan mengisi sentra UMKM.

"Pelakunya sudah ada di kita, di Dinas Koperasi, tinggal kita seleksi. Mungkin cepat akan kita laksanakan seleksi," ucapnya.

Nantinya kata Sarbaini, beberapa tenant di sentra UMKM akan diisi oleh beberapa pelaku usaha.

Di samping itu, Sarbaini juga memastikan tidak ada pungui biaya apa pun bagi pelaku usaha yang masuk ke Sentra UMKM tersebut.

"Mereka juga tidak akan dikenakan biaya apapun, dan kita memberikan kesempatan kepada pelaku usaha kecil ini betul-betul plong, tidak ada beban apa-apa, itu lah tujuan pemerintah," pungkasnya.

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index