Polres Rohul Turunkan Personil ke Lokasi Longsor Perbatasan Riau-Sumbar

Polres Rohul Turunkan Personil ke Lokasi Longsor Perbatasan Riau-Sumbar
Polres Rohul Turunkan Personil ke Lokasi Longsor (foto: riauaktual.com)

RIAUREVIEW.COM --Akibat intensitas hujan deras menyebabkan Jalan Lintas Provinsi Riau dan Sumatera Barat KM 37 terputus karena longsor.

Untuk mengamankan serta membantu sekitar lokasi kejadian, personil Polres Rokan Hulu dan personil TNI langsung diterjunkan.

"Dengan bantuan rekan dari TNI, BPBD dan masyarakat kita melakukan pembersihan jalan yang tertutup tanah longsor di Desa Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto arah perbatasan Riau Sumbar (Pasaman Barat)," ujar Kasat Lantas Polres Rohul, AKP AKP Tatit Rizkyan Hanafi, Kamis (22/2/2024).

Kasat Lantas menjelaskan putusnya jalan lintas tersebut disebabkan intensitas hujan yang tinggi.

"Akibat curah hujan yang tinggi, sekitar 30 kilometer dari Simpang Ngaso, masyarakat yang ingin melewati jalan tersebut samapai saat ini belum bisa dilewati," ungkap Tatit Rizkyan Hanafi.

Lanjutnya, saat ini ruas jalan putus hanya bisa dilalui oleh kendaraan bermotor.

"Kami Polri tengah berkoordinasi dengan UPT Will 6 Dinas PUPR Provinsi Riau untuk mengatasi peristiwa ini. Alhamdulillah dilokasi sudah terpasang jembatan bailey agar bisa dilalui kendaraan mobil," sambungnya.

"Selain itu tim di lapangan juga memasang tanda-tanda imbauan putar balik di Simpang Siabu Kecamatan Ujung Batu," pungkas Tatit Rizkyan Hanafi.

 

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index