BPJN Riau Tangani Jalan Longsor Riau - Sumbar di Kuansing

BPJN Riau Tangani Jalan Longsor Riau - Sumbar di Kuansing
Foto: RIAUTERKINI.COM

RIAUREVIEW.COM --Pihak Kementerian PUPR RI melalui Balai Pengelolaan Jalan Nasional ( BPJN) Wilayah Riau, langsung menangani jalan longsor di kawasan Bukit Betabuh Desa Kasang  Kecamatan Kuantan Mudik, Kuansing, penghubung Riau - Sumbar.

"Saat ini sudah bisa dilalui," ujar Sekretaris PUPR Kuansing, Deswan Antoni, ST Sabtu (24/2/2024) siang saat dikonfirmasi.

Menurutnya ruas jalan longsor ini sudah dikerjakan sejak beberapa hari lalu, penanganannya sementara waktu dilakukan pelebaran badan jalan untuk memperlancar arus lalu lintas.

"Penanganan permanen akan dikerjakan dengan membuat turap penahan tebing," jelasnya.

Sementara Bupati Kuansing, Drs. H. Suhardiman Amby, Ak. MM mengapresiasi respon cepat pihak Kementerian PUPR melalui BPJN atas laporan yang disampaikan Pemkab Kuansing, sebelumnya hingga arus Riau - Sumbar kembali lancar.

Hal itu disampaikan Bupati saat menerima kunjungan Kepala Balai BPJN Riau, Dr. Ir. Yohanis Tulak Todingrara, MT di Telukkuantan Jumat kemarin.

Kesempatan ini Bupati juga memanfaatkan momen menitipkan pesan kepada Kementerian Pekerjaan Umum ( PU) dan Pemerintah Pusat, untuk terus membantu Pemda Kuantan Singingi dalam pembangunan.

khususnya infrastruktur jalan dan jembatan yang berada di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, baik yang bersumber dari dana DAK, DBH, Inpres maupun program pusat lainnya.

Merespon itu Kepala Balai BPJN Wilayah Riau,  Dr. Ir. Yohanis Tulak Todingrara, MT berjanji akan memperjuangkan aspirasi Pemkab Kuansing terkait berbagai usulan pembangunan jalan dan jembatan yang bersumber dari Pemerintah Pusat.

Ia mengkui komunikasi dan koordinasi Pemkab Kuansing, dengan Kementrian PU cukup baik, sehingga berbagai program Pemerintah Pusat bisa mengucur ke Kuansing, atas lobi-lobi yang dilakukan Bupati.

"Ini merupakan catatan, bagi Kementerian PU dalam melaksanakan program di daerah. Jadi, apa yang di sampaikan Pak Bupati, akan kita upayakan dan tindaklanjuti sesuai mekanisme yang ada," ucapnya merespon.**

 

 

 

Sumber: riauterkini.com

Berita Lainnya

Index