Pj Gubri Minta PUPR segera Perbaiki Kerangka Tugu Zapin yang Dicuri Maling

Pj Gubri Minta PUPR segera Perbaiki Kerangka Tugu Zapin yang Dicuri Maling
Tugu Zapin (foto: cakaplah.com)

RIAUREVIEW.COM --Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto meminta Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau segera memperbaiki kerangka Tugu Zapin di pertigaan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Gajah Mada yang dicuri maling. 

"Itu Tugu Zapin dulu saya yang bangun waktu masih menjabat Kadis PU. Tapi kemarin saya melihat sebagian kerangka sudah di potong-potong oleh orang tak bertanggung jawab," kata Pj Gubri, Rabu (6/3/2024). 

SF Hariyanto mendapat laporan dari Kadis PUPR-PKPP Riau pencurian kerangka Tugu Zapin itu sudah dilaporkan ke Polresta Pekanbaru, dan pelaku sudah ditangkap serta barang buktinya sudah diamankan. 

"Itu barang bukti saya sudah minta kepada Dinas PUPR-PKPP Riau segera disambung lagi dan di las kembali," pintanya. 

Pj Gubri menyatakan, jika Tugu Zapin itu menjadi tugu titik nol ibukota Riau dan ikon Kota Pekanbaru. Namun kondisinya saat ini sangat memprihatinkan karena dicuri. 

"Untuk itu, kami berharap kepada masyarakat kalau ada yang melihat orang merusak aset kita tolong dilaporkan ke aparat. Karena aset yang dibangun pemerintah itu adalah miliki kita bersama," harapnya. 

Pj Gubri menyebut, pelaku pencuri kerangka Tugu Zapin yang sudah ditangkap tersebut sudah membuat surat pernyataan dan sudah dilepaskan lagi oleh pihak kepolisian. 

"Dia mencuri hanya untuk makan, karena orang tidak mampu. Karena untuk makan kita lepaskan dengan membuat surat pernyataan di atas materai," tukasnya.

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index