Eksklusif Perform, LPTQ Ketapang Permai Siap Datangkan Juara Syair Ramadhan Global TV

Eksklusif Perform, LPTQ Ketapang Permai Siap Datangkan Juara Syair Ramadhan Global TV

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Desa Ketapang Permai Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti - Riau dikabarkan siap mendatangkan Sang Juara Kontes Nasional Syair Ramadhan Indonesia 2022 Lulu Hikmah Apriyani sempena Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an Pulau Merbau yang diperkirakan berlangsung pada bulan Juni 2024 mendatang. Jum'at (08/03/2024)

Hal itu dikatakan oleh Shem Fatamorgana usai dirinya kembali mendapatkan mandat sebagai Ketua LPTQ Ketapang Permai berdasarkan aklamasi musyawarah desa pada hari Kamis 07 Maret 2024.

Ia mengatakan bahwa untuk menghadirkan artis cantik 19 tahun jebolan Global TV itu diperlukan persiapan yang matang bersama Pemerintah Desa Ketapang Permai dan Panitia Pelaksana STQ Pulau Merbau. Menurutnya, perlu adanya terobosan baru yang dilakukan untuk menunjukkan kesiapan Desa Ketapang Permai sebagai Tuan rumah dalam menyuguhkan persembahan terbaik.

"Pemerintah Desa, LPTQ dan masyarakat kita merupakan pihak yang secara keseluruhan bertanggungjawab dalam menunjukkan kiprahnya sebagai tuan rumah yang baik, dan tentunya fungsi kami adalah membuat konsep - konsep acara untuk ditawarkan kepada Panitia Penyelenggara. Terkait hal itu, saya hanya berfikir bahwa sesuatu yang positif perlu didukung oleh semua pihak, hanya saja teknis persiapannya yang perlu kita matangkan bersama - sama", ungkapnya.

Saat dimintai keterangan tentang potensi pro dan kontranya wacana tersebut, Ketua Umum ICMI Muda Kabupaten Kepulauan Meranti itu menyebut bahwa pihaknya hanya fokus pada 3 hal yang di dalamnya juga memuat misi utama untuk memperbaiki peringkat Kafilah Ketapang Permai agar lebih baik dari sebelumnya.

"Pro - kontra itu adalah asam garam kehidupan yang mustahil dapat dihindari. Tapi karena ini adalah jabatan yang kami emban punya hubungannya dengan program negara, maka saya fikir kami hanya fokus pada 3. Hal. Pertama, menjalankan tupoksi sesuai amanat konstitusional tanpa melanggar aturan, kedua menawarkan konsep apapun untuk menunjukkan kiprah Ketapang Permai sebagai tuan rumah yang baik, dan ketiga berupaya semaksimal mungkin memperbaiki citra dan kwalitas Kafilah Ketapang Permai yang pernah menduduki Peringkat 2 Juara Umum dari 11 Desa, tapi setelah itu bahkan kita 'terpuruk' pada peringkat 8", tutup Shem Fatamorgana. (Sp)

Berita Lainnya

Index