Progres 97 Persen, Jalan Tol Bangkinang-Tanjung Alai Diresmikan April

Progres 97 Persen, Jalan Tol Bangkinang-Tanjung Alai Diresmikan April
Jalan Tol Bangkinang-Tanjung Alai (foto: cakaplah.com)

RIAUREVIEW.COM --Jalan Tol Bangkinang-Tanjung Alai, XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar ditargetkan April diresmikan. Saat ini, pihak kontraktor masih terus menggesa pekerjaan beberapa bagian tol yang sempat dibuka pada untuk libur Nataru. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, M Arief Setiawan mengatakan dari informasi yang pihaknya terima saat ini progres pembangunan jalan bebas hambatan tersebut sudah berada pada angka 97 persen. 

"Untuk jalan tol Bangkinang-Tanjung Alai saat ini progresnya sudah mencapai 97 persen. Informasinya pada April mendatang akan diresmikan," kata Arief Setiawan, Jumat (8/3/2024). 

Sebelumnya, Branch Manager Ruas Tol Pekanbaru - Dumai, Pekanbaru - Bangkinang, dan Bangkinang-Tanjang Alai PT Hutama Karya, Jarot Seno Wibawa mengatakan, jika pekerjaan jalan tol Bangkinang-Tanjung Alai saat ini tinggal finishing. 

Namun, kata Jarot, pihaknya belum mendapat informasi angka pastikan berapa persen progres jalan tol Bangkinang-Tanjung Alai tersebut. 

"Itu kan kewenangan devisi pembangunan. 

Tapi tinggal finishing-finishing saja. Karena kita optimis bisa dua jalur berlakukan. Itu dibuka masih gratis. Sebab untuk penerapan tarif tol itu proses cukup panjang," tukasnya.

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index