Hanya Karena Persoalan Rokok, Ayah di Inhil Habisi Nyawa Anak Tiri

Hanya Karena Persoalan Rokok, Ayah di Inhil Habisi Nyawa Anak Tiri
Pelaku pembunuhan terhadap anak tirinya (foto: riauaktual.com)

RIAUREVIEW.COM --Seorang ayah berinisial A (49) yang dikenal sebagai Bos, dengan keci menghabisi nyawa anak tirinya Riandi (24) karena kesal akibat kesalahan ibu kandung korban dalam membeli rokok. Kejadian tragis ini terjadi di Desa Pebenaan, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Jumat (8/3/2024).

Menurut Kapolsek Keritang, AKP Ramli Samosir, insiden ini bermula saat pelaku meminta istrinya, yang diidentifikasi dengan inisial L, untuk membeli rokok. Namun, rokok yang dibelikan tidak sesuai dengan keinginan pelaku.

"Akibatnya, pelaku marah kepada istrinya, yang kemudian ditimpali oleh reaksi anak tirinya yang tidak terima melihat ibu kandungnya mendapat perlakuan kasar," ujar AKP Ramli pada Sabtu (9/3/2024).

Pelaku yang tidak dapat mengendalikan emosinya, kemudian mengambil sebilah parang di dapur dan menyerang anak tirinya, namun usahanya digagalkan oleh tangan istrinya. Saat korban berusaha melarikan diri, pelaku mengejarnya hingga ke tepi kolam.

Di tepi kolam, pelaku kembali menyerang korban dengan parang, mengakibatkan luka serius di bagian lengan dan kepala korban. Akibat dari serangan tersebut, korban terjatuh ke dalam kolam, dan pelaku dengan dinginnya menceburkan kepala korban ke dalam air hingga nyawa korban tak terselamatkan.

"Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut segera memberikan pertolongan dan melaporkan insiden tersebut ke pihak berwenang," tambah AKP Ramli.

Setelah pelarian singkat, pelaku akhirnya menyerahkan diri ke polisi di Polsek Kempas, mengaku atas perbuatannya. Saat ini, pelaku dan barang bukti telah diamankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

 

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index