PUPR Riau Perbaiki Ratusan Lubang Jalan di Kota Pekanbaru

PUPR Riau Perbaiki Ratusan Lubang Jalan di Kota Pekanbaru
PUPR Riau melakukan perbaikan jalan di Pekanbaru (foto: cakaplah.com)

RIAUREVIEW.COM --Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau telah menangani ratusan lubang jalan di Kota Pekanbaru, akibat tergenang banjir dan curah hujan yang tinggi.

"Untuk di Kota Pekanbaru, sudah ratusan lubang yang ada di jalan yang kita tangani melalui UPT Jalan dan Jembatan Wilayah I," ujar Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, M Arief Setiawan, Sabtu (9/3/2024).

Untuk di dalam Kota Pekanbaru yang sudah banyak yang dipatching berada di Jalan Soekarno Hatta, Jalan Tuanku Tambusai ujung (depan Terminal AKAP), di Jalan SM Amin ujung arah ke Siak II. Kemudian di ruas jalan tersebut ada yang sudah ditutupi aspal ada juga yang belum.

"Minggu lalu di Jalan Soebrantas di simpang Tabek Gadang. Kami setiap hari kerja, kebanyakan pada malam hari kecuali malamnya hujan paginya kami kerjakan," ujarnya.

Sebab menurutnya, pada siang hari tidak efektif bekerja karena kondisi lalu lintas padat. Namun jika di jalur lingkar kota yang arus lalulintasnya sedang bisa dikerjakan pada siang hari.

"Tapi jalan kewenangan Provinsi Riau tetap kami tangani terus, sekarang ada dua tim untuk penanganan jalan di dalam Kota Pekanbaru, kami gesa melakukan patching," sebutnya.

Arief menjelaskan, penanganan jalan berlubang pada aspal tidak bisa langsung ditutup harus dicutting dulu. Jika lubangnya dalam dikasih base dipadatkan selama 1 sampai tiga hari, baru bisa kami tutup dengan aspal," terangnya.

Pihaknya tetap optimis melanjutkan pekerjaan menutupi lubang jalan provinsi di Kota Pekanbaru yang jumlahnya ratusan.

"Seperti di Jalan Soekarno Hatta saja jumlah lubangnya hampir 100, namun kami akan tetap bekerja, setiap hari saya pantau, kalau ada kendala saya support, kami selalu sampaikan laporan pekerjaan ke Pak Kadis, kami optimis menjelang lebaran nanti jumlah lubang di jalan akan berkurang," tukasnya.

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index