Masuk Prioritas Overlay 2024,Jalan Kulim Mulai Dilakukan Pengerasan

Masuk Prioritas Overlay 2024,Jalan Kulim Mulai Dilakukan Pengerasan
Kondisi jalan rusak di Pekanbaru (foto: Cr01/haluanriau.com)

RIAUREVIEW.COM --- Jalan Kulim yang berada di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan alami kerusakan berupa lobang dan genangan air di beberapa titik pada, Senin (11/3/2024).

Elok, pedagang makanan ringan mengatakan bahwasanya jalan tersebut dilakukan perbaikan dengan penimbunan menggunakan alat berat pada dua hari yang lalu.

“Kalau tak salah ada alat berat yang memperbaiki kemarin, dia pake alat yang untuk mengeras kan jalan itu , pake kerikil,” ujar Elok.

Elok juga mengatakan bahwasanya jalan tersebut telah rusak 1 tahun yang lalu, dan telah dibantu berupa material dan perbaikan drainase.

“Sudah dibantu sama pihak masjid disini, itu penimbunan material sementara, tapi rusak lagi,” ujar Elok.

Elok menuturkan tidak ada pengendara yang terjatuh akibat jalan rusak tersebut, namun jika musim hujan jalanan tergenang air.

“Kalau pengendara jatuh tidak ada, tapi kalau hujan tergenang lobang tu, tak nampak, bahaya juga ya kan,” ujar Elok.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah mengatakan pada Sabtu (9/3/2024) bahwasanya jalan rusak dengan kategori berat akan diprioritaskan pada tahun ini.

Untuk jalan rusak berat, akan dilakukan overlay pada 8 ruas jalan prioritas, seperti Jalan Padat Karya, Jalan Kulim, Jalan Taman Karya, dan lainnya," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pekanbaru, Edward Riansyah, Sabtu (9/3).

Edward menekankan jalan tersebut merupakan skala prioritas tahun ini. Pihaknya pun mengupayakan agar perbaikan sejumlah jalan tersebut dapat dilakukan awal tahun.

Pemko Pekanbaru juga melakukan pembangunan jalan lingkungan per kecamatan. Terdiri dari pembangunan jalan lingkungan sebanyak 224 ruas, saluran lingkungan sebanyak 174 saluran, dan rencana pembangunan air bersih sebanyak 18 sumber. Kemudian juga akan dilakukan pembangunan drainase di 18 ruas jalan dengan total panjang 1.882 meter di tahun 2024.

Berdasarkan pantauan haluanriau.co dilapangan, tampak sejumlah titik telah dilakukan pengerasan dengan menggunakan kerikil.

Namun, beberapa titik masih terdapat genangan air dan lobang yang membahayakan pengendara.

 

 

 

 

Sumber: haluanriau.com

 

 

 

Berita Lainnya

Index