Pj Walikota Pekanbaru Kembali Geser Anggaran untuk Overlay Jalan

Pj Walikota Pekanbaru Kembali Geser Anggaran untuk Overlay Jalan
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun (foto: cakaplah.com)

RIAUREVIEW.COM --Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun kembali melakukan pergeseran anggaran di tahun 2024. Pergeseran anggaran dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama, perbaikan jalan rusak di Kota Pekanbaru.

Muflihun mengatakan pergeseran anggaran dilakukan untuk memaksimalkan perbaikan jalan rusak di Kota Pekanbaru. Ia menyebut, masih banyak jalan rusak yang menjadi keluhan masyarakat.

"Kita akan usahakan jalan rusak yang ada di 15 kecamatan dapat di-overlay," ucap Uun, sapaan akrabnya, Selasa (12/3/2024).

Ia menyebut, anggaran yang digeser untuk perbaikan jalan adalah anggaran-anggaran kegiatan yang dirasa belum dibutuhkan masyarakat. Ada sejumlah kegiatan yang anggaran dialihkan untuk perbaikan jalan rusak.

"Kita ingin semua kecamatan yang ada di Pekanbaru tersentuh dengan overlay jalan," Cakapnya.

Dikatakannya, selain dari pergeseran anggaran, Pemko Pekanbaru melalui Dinas PUPR telah menganggarkan sejumlah ruas jalan untuk di-overlay tahun ini.

Beberapa ruas jalan yang akan diperbaiki Pemko Pekanbaru tahun ini diantaranya, Jalan Padat Karya, Kulim, Taman Karya, Purwodadi, Bangau Sakti, Dharma Bakti, Jalan Sri Indra dan Jalan Am 1, Am 2.

Selain itu, Pemko Pekanbaru juga sudah melakukan perbaikan sementara terhadap jalan rusak. Ada ratusan titik jalan rusak yang sudah ditambal sulam oleh Dinas PUPR Pekanbaru sejak awal tahun 2024.

Diketahui juga, pada tahun 2023 lalu, Muflihun mengambil kebijakan dengan menggeser anggaran dari sejumlah kegiatan untuk perbaikan overlay jalan. Salah satunya dari anggaran pengadaan mobil listrik, yang dialihkan untuk overlay Jalan Rambutan, Paus dan Kartama.

 

 

 

Sumber: cakaplah,com

Berita Lainnya

Index