Harga Cabai Merah di Pasar Kodim Turun

Harga Cabai Merah di Pasar Kodim Turun
Ilustrasi/cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, bersama Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Dany Rakca, turun ke Pasar Kodim untuk melihat harga bahan pokok, Sabtu (16/03/2024). Dalam peninjauan ke Pasar Kodim, harga daging dan cabai merah sudah turun drastis.

Harga cabai merah yang sempat tinggi di awal puasa Ramadhan, kini sudah kembali turun dari Rp150 ribu per kilogram, kini turun menjadi Rp70 ribu per kilogram.

"Saya sampaikan terima kasih kepada TNI dan Polri yang sudah bersama-sama bersinergi dalam rangka kepedulian harga kebutuhan pokok. Sejak awal Ramadan, terjadi kenaikan harga komoditas pangan seperti beras, cabai, bawang, dan lainnya," ujar Indra Pomi.

Ia menyebut, harga bahan pokok itu sudah mulai turun dari kemarin dan hari ini. Harga daging sapi yang naik jadi Rp160.000 per kilogram, kini turun harga ke Rp140.000 per kilogram.

Kemudian, harga cabai merah yang pecah rekor dengan harga Rp150 ribu per kilogram, kemarin sudah berangsur turun di angka Rp100 per kilogram. Kemudian pada hari ini kembali turun menjadi Rp70 ribu per kilogram.

"Kemarin siang, turun Rp95.000. Pagi ini, sudah ada turun lagi ke harga Rp70 ribu per kilogram untuk cabai merah Bukittinggi dan Rp50 untuk cabai merah Medan," ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat cenderung memborong bahan pokok jelang Ramadhan. Seharusnya, masyarakat tak perlu panik tak dapat bahan pokok.

"Pemerintah, TNI dan Polri akan memastikan bahan pokok tidak langka di pasaran. Kami juga sudah melakukan berbagai upaya seperti kerja sama dengan daerah penghasil pangan dan subsidi transportasi dari daerah penghasil," sebutnya.

Masyarakat beli saja kebutuhan secukupnya. Masyarakat jangan berprasangka bahwa bahan pokok akan langka dan mahal. Sehingga harga bahan pokok tetap stabil.

Sementara itu, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Dany Rakca, mengajak jajaran Pemko Pekanbaru untuk turun ke pasar. Supaya, pemko melihat langsung kondisi harga bahan pokok.

Sehingga Pemko Pekanbaru bisa melihat kenaikan harga bahan pokok itu hanya di satu tempat atau di beberapa tempat. Ia menilai upaya yang dilakukan Pemko Pekanbaru dalam mengintervensi harga sudah berhasil.

"Harga cabai merah sudah turun menjadi Rp70.000 per kilogram. Padahal, harga cabai merah sempat Rp150.000 per kilogram," ungkap Dany.**

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index