Puncak Arus Mudik di Bandara SSK II Pekanbaru Diprediksi Terjadi pada H-5 Idul Fitri 2024

Puncak Arus Mudik di Bandara SSK II Pekanbaru Diprediksi Terjadi pada H-5 Idul Fitri 2024
Pihak Bandara SSK II Pekanbaru berikan takjil kepada penumpang pesawat, Sabtu (16/3/2024/foto: Tribunpekanbaru.com)

RIAUREVIEW.COM --Pihak Bandara Sultan Syarif Kasim atau Bandara SSK II Pekanbaru memprediksi kenaikan jumlah penumpang saat mudik Lebaran Idul Fitri akan mengalami puncaknya pada H-5, yaitu pada Jumat (5/4/2024) mendatang.

Demikian disampaikan EGM Bandara SSK II Pekanbaru, Radityo Ari Purwoko, Minggu (17/3/2024). Dijelaskannya, bakal ada sekitar 12.307 penumpang dan 96 pergerakan pesawat yang beraktivitas pada puncak arus mudik tersebut

Namun hingga Minggu (17/3/2024) ini belum ada maskapai yang mengajukan penambahan penerbangan. "Nanti jika ada akan kami infokan," kata pria yang akrab disapa Oki tersebut. Sementara menjelang Idul Fitri, Bandara SSK II Pekanbaru akan bersinergi dengan stakeholder bandara untuk membuat posko angkutan lebaran.

Menurut Oki, kolaborasi dengan stakeholder diharapkan dapat menciptakan sinergi yang kuat dalam mendukung mobilitas dan kebutuhan penumpang selama musim mudik.
Posko akan dibuka pada H-7 hingga H+7 tanggal 1 Syawal 1445 H.

"Posko angkutan lebaran tersebut didirikan dengan harapan dapat memberikan kemudahan dan keselamatan bagi para pemudik dalam perjalanan pulang kampung," kata Oki.

Ia juga mengajak seluruh pihak terkait untuk bersama-sama menjaga dan mendukung kelancaran arus mudik dan balik serta menjaga keamanan dan kenyamanan bagi seluruh penumpang yang menggunakan layanan Bandara SSK II Pekanbaru.

Masih disampaikan Oki, sebagai bagian dari upaya untuk memberikan kenyamanan kepada para penumpang yang menjalankan ibadah puasa, PT Angkasa Pura II juga memberikan sejumlah takjil

Hingga Sabtu (16/3/2024) lalu, sudah sekitar 1450 bingkisan takjil yang diberikan secara gratis kepada para penumpang di pintu kedatangan Bandara SSK II Pekanbaru.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan kenyamanan bagi para musafir yang tiba di bandara SSK II Pekanbaru selama bulan yang penuh berkah ini. Dikatakan Oki, ini merupakan bagian dari program rutin setiap tahunnya selama Bulan Ramadan.

"Kami berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dan pelayanan yang terbaik kepada para penumpang yang beribadah di bulan suci ini, juga sebagai bentuk kepedulian kami terhadap penumpang tercinta” katanya.

 

 


Sumber: Tribunpekanbaru.com 

 

 

Berita Lainnya

Index