Idulfitri Semakin Dekat, DPRD Riau Minta Pemprov Prioritaskan Perbaikan Jalan

Idulfitri Semakin Dekat, DPRD Riau Minta Pemprov Prioritaskan Perbaikan Jalan
Ilustrasi jalan rusak (foto: cakaplah.com)

RIAUREVIEW.COM --- Anggota Komisi IV DPRD Riau Manahara Natipulu, menyoroti urgensi perbaikan ruas jalan yang rusak di Provinsi Riau menjelang puncak arus mudik Lebaran atau Idulfitri 1445 Hijriah.

Manahara menekankan pentingnya persiapan perbaikan infrastruktur jalan yang rusak, yang merupakan jalur utama bagi pemudik tahun ini, guna memastikan kelancaran perjalanan masyarakat yang melintasi Riau.

Menurut Manahara, masih terdapat beberapa ruas jalan yang rusak dan belum diperbaiki di Riau, yang berpotensi mengganggu dan memperlambat perjalanan pemudik.

"Kita sependapat dengan pernyataan Pj Gubernur yang berkomitmen untuk segera memperbaiki jalan rusak dengan waktu yang singkat, maka kita dorong untuk segera," ujarnya, Selasa (02/04/2024).

Saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau hanya mampu melakukan perawatan jalan, karena perbaikan menyeluruh memerlukan waktu yang lama dengan melalui proses tender.

Untuk memenuhi kebutuhan perawatan jalan, politisi Demokrat Riau ini mengungkapkan, pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar Rp27,5 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau 2024.

"Maka kita harapkan untuk jangka pendek sekarang ini, di titik-titik yang ramai dilewati oleh pemudik nantinya, agar bisa diperbaiki dan diprioritaskan," katanya.**

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index