Lonjakan Kendaraan Jelang Idul Fitri Bikin Macet Jalanan Pekanbaru

Lonjakan Kendaraan Jelang Idul Fitri Bikin Macet Jalanan Pekanbaru
Ilustrasi/cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --Jelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah, Kota Pekanbaru dihadapkan dengan kemacetan di sejumlah titik. Kemacetan ini terjadi karena adanya lonjakan kendaraan.

Pantauan langsung di lapangan, Selasa (2/4/2024), menunjukkan volume kendaraan yang meningkat drastis sehingga menimbulkan kepadatan lalu lintas yang signifikan. Seperti jalan HR Soebrantas, Jalan Tuanku Tambusai dan Jalan Sudirman.

Informasi yang dirangkum CAKAPLAH.com dari pedagang di sekitar jalan Tuanku Tambusai, lonjakan aktivitas ini disebabkan oleh tingginya mobilitas masyarakat yang disinyalir sedang mempersiapkan kebutuhan menjelang perayaan Idul Fitri.

"Tampaknya karena banyak orang keluar rumah jelang idul fitri, jadi ramai mobil dan motor sehingga bikin macet," kata salah seeorang pedagang, Febri.

Dengan demikian, langkah-langkah strategis dan antisipatif perlu segera diimplementasikan untuk mengatasi kemacetan yang terus meningkat.

Dalam menghadapi situasi ini, koordinasi yang lebih baik antara pihak berwenang serta penegakan disiplin lalu lintas menjadi kunci untuk menjaga kelancaran arus kendaraan dan keselamatan pengguna jalan.

Selain itu, edukasi kepada masyarakat tentang manajemen waktu perjalanan juga akan membantu mengurangi tekanan pada tingkat kemacetan.

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index