Gepeng di Pekanbaru Banyak 'Pemain' Lama, Ini Sikap Satpol PP

Gepeng di Pekanbaru Banyak 'Pemain' Lama, Ini Sikap Satpol PP
Kepala Satuan Polisi Pamog Praja (Satpol PP), Zulfahmi Adrian (foto: goriau.com)

RIAUREVIEW.COM --Keberadaan gepeng di Kota Pekanbaru semakin menjamur dari hari ke hari. Menurut Kepala Satuan Polisi Pamog Praja (Satpol PP), Zulfahmi Adrian, para gepeng yang semakin hari semakin bertambah itu merupakan ''pemain'' lama yang tak kunjung jera, kini ditambah dengan pemain baru, yang mencoba peruntungan dengan mengemis disepanjang jalan Kota Pekanbaru.

"Kami dari Satpol PP sudah melakukan patroli dan penindakan jika diperlukan,'' katanya saat diwawancarai GoRiau.com, Minggu, (7/4/2024).

Menurutnya, personil Satpol PP saat ini masih kurang untuk membasmi seluruh gepeng yang berkeliaran di Kota Pekanbaru. "Kami juga sudah lakukan penjagaan di berbagai titik. Namun disaat ini kami juga sedang melakukan pos pam dan pos yan jelang Idul Fitri sehingga kekurangan personil," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Zoel itu menegaskan, Satpol PP tidak akan segan untuk menangkap gepeng-gepeng tersebut. "Setelah ditangkap mereka akan kami salurkan ke shelter yang ada di Dinas Sosial untuk diberikan pendidikan skill sehingga mereka tidak perlu turun ke jalan untuk meminta-minta lagi," tegasnya.

Kasatpol PP itu juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memberikan sumbangan kepada gepeng agar jumlah gepeng tidak semakin bertambah.

"Kami ajak masyarakat ikut membantu dengan cara tidak memberikan sumbangan kepada mereka. Kalau mau beramal bisa disalurkan ke dinas sosial atau lembaga-lembaga resmi lainnya. Itu lebih bermanfaat ketimbang memotivasi mereka untuk semakin meramaikan Kota ini," pungkasnya. ***

 

 

 

Sumber: goriau.com

Berita Lainnya

Index