Hanya Jalur Sumbar via Teluk Kuantan yang Sedang Dikerjakan

90 Persen Jalur Darat di Riau Aman untuk Pemudik

90 Persen Jalur Darat di Riau Aman untuk Pemudik
Jalan lintas Riau - Sumatera Barat (net)

RIAUREVIEW.COM --90 persen jalur darat yang digunakan untuk mudik lebaran tahun ini sudah fungsional dan aman dilalui. Pekerjaan yang tersisa hanya lintas Riau - Sumatera Barat via Teluk Kuantan.

Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Riau Yohanis Tulak Todingrara didampingi Kepala Seksi BPJN Riau Darmawi mengatakan, pihaknya sudah melakukan perbaikan ruas jalan nasional yang ada di Riau. Baik yang merupakan jalan lintas penghubung dan juga jalan non lintas.

“Memang saat ini masih ada beberapa titik jalan nasional di Riau yang masih dikerjakan. Tapi secara umum dibandingkan bulan lalu progresnya sudah sangat signifikan, baik di jalan lintas penghubung maupun non lintas,” katanya, Minggu (7/4/2024).

Lebih lanjut dikatakannya, untuk ruas jalan lintas yang masih ada dilakukan pengerjaan yakni di jalan Riau-Sumatera Barat via Teluk Kuantan. Namun pekerjaan yang dilakukan hanya tinggal menutup beberapa lubang saja.

“Untuk jalan lintas di Teluk Kuantan masih ada pekerjaan perbaikan jalan, namun hanya sebatas menutup lubang-lubang saja. Kalau untuk perbaikan yang besar-besar seperti yang ada titik longsor beberapa waktu lalu sudah selesai,” sebutnya.

Sementara itu, untuk jalan lintas timur tepatnya di daerah Pelalawan, perbaikan sudah selesai dilakukan. Namun memang perbaikan dilakukan untuk fungsional terlebih dahulu, agar tetap nyaman ketika dilalui. Sementara perbaikan dengan cara melapis Rigid akan dilaksanakan usai Lebaran nanti.

“Untuk jalan lintas timur ini perbaikannya sedang kami usulkan, namun saat ini untuk fungsional sudah selesai dilakukan perbaikan,” ujarnya.

Sedangkan untuk jalan lintas Riau-Sumatera Utara, secara fungsional juga sudah selesai. Begitu juga untuk jalan lintas Riau-Sumatera Barat via Bangkinang juga saat ini jalannya relatif bagus.

“Secara umum untuk perbaikan jalan nasional yang akan digunakan sebagai jalur mudik sudah 90 persen. Untuk penyelesaian perbaikan tersebut, kami targetkan sebelum Lebaran sudah selesai semua. Namun demikian, untuk jalur mudik di Riau saat ini sudah siap untuk dilintasi,” katanya. ***

 

 

 

Sumber: goriau.com

Berita Lainnya

Index