Antisipasi Pencurian saat Mudik, Polsek Rimba Melintang Patroli ke Rumah Warga

Antisipasi Pencurian saat Mudik, Polsek Rimba Melintang Patroli ke Rumah Warga
Aipda Teringet Barus dan Bripda Andre Sinaga Personel Polsek Rimba Melintang melaksanakan patroli ke rumah warga yang kosong ditinggal mudik Idul Fitri 1445 H/2024/foto: riauaktual.com

RIAUREVIEW.COM --Kepolisian Sektor (Polsek) Rimba Melintang jajaran Polres Rokan Hilir (Rohil) menggiatkan patroli di pemukiman warga di wilayah Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rohil, Provinsi Riau, Selasa (9/4/2024).

Hal itu diungkapkan Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto melalui Kapolsek Rimba Melintang Ipda Bonni Ferdy Sagala kepada Riauaktual.com. Patroli di pemukiman warga tersebut demi mengantisipasi pencurian di rumah kosong yang ditinggal mudik Idul Fitri 1445H/2024.

"Kamis sudah rutin melaksanakan patroli pada malam dan sing hari. Juga pada jam tertentu yang kami acak, begitu juga lokasi patroli. Ini dilakukan untuk antisipasi pencurian rumah kosong yang ditinggal mudik oleh warga," kata Ipda Bonni.

Dikatakan Ipda Bonni, antisipasi pencurian rumah yang ditinggal mudik oleh warga yang pulang kampung merayakan Hari Raya Idul Fitri merupakan rangkaian Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024.

"Polri memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang meninggalkan rumah diwaktu mudik. Agar warga merasakan kehadiran polisi. Sehingga timbulnya trust publik (kepercayaan masyarakat) kepada Polri," ujar Ipda Bonni.

Ipda Bonni juga sudah mengingatkan warga melalui Bhabinkamtibmas, untuk mengunci pintu dan memastikan arus listrik aman dan lampu rumah menyala.

"Kita sudah ingatkan melalui Bhabinkamtibmas bagi warga yang melaksanakan mudik untuk menginformasikan kepada tetangga juga kepolisian. Agar rumah yang kosong terpantau bersama-sama," jelas Ipda Bonni.

 

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index