Baru Sebagian, Ratusan PPPK Pekanbaru Masih Tunggu Nomor Induk dari BKN

Baru Sebagian, Ratusan PPPK Pekanbaru Masih Tunggu Nomor Induk dari BKN
Ilustrasi/cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kota Pekanbaru yang telah lulus verifikasi dan uji kompetensi masih menunggu Nomor Induk (NI) dari Badan Kepercayaan Negara (BKN).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Irwan Suryadi mengatakan, saat ini PPPK yang lulus masih menunggu NI dari pusat.

"Sekarang masih nunggu nomor induk dari BKN, masih tahap nomor induk," ujar Irwan, Jumat (12/04/2024).

Dikatakannya, saat ini NI PPPK yang dikeluarkan BKN belum seluruhnya. Dari ratusan PPPK yang diterima Pemko Pekanbaru, baru sebagian yang sudah ada NI.

"Yang sudah dapat nomor induk itu baru sebagian, belum semuanya. Baik itu tenaga kesehatan, teknis maupun guru," sebutnya.

Ia menambahkan, pada tahun ini Pemko Pekanbaru akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan PPPK. Pihaknya menunggu SK dari Kemenpan RB untuk penerimaan CPNS dan PPPK tersebut.

"Alhamdulillah tahun ini kita buka lagi penerimaan PNS. Karena sudah lama juga penerimaan PNS ini ditiadakan. Saat ini kita tunggu SK dari kemenpan RB," katanya.

Diketahui, tahun 2023 lalu Pemko Pekanbaru membuka penerimaan PPPK Guru, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis sebanyak 707 formasi. Untuk guru 610 formasi, tenaga kesehatan tersedia 29 formasi dan tenaga teknis 68 formasi.

Dari seleksi yang telah dilakukan, hanya 637 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi. Mereka yang lulus di antaranya, untuk 566 orang PPPK Guru, 44 orang Tenaga Teknis dan 27 orang Tenaga Kesehatan.**

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index