Perbaikan Jalan Purwodadi Pekanbaru Dimulai, Target Juli Selesai

Perbaikan Jalan Purwodadi Pekanbaru Dimulai, Target Juli Selesai
Penimbunan base di Jalan Purwodadi Pekanbaru (foto: cakaplah.com)

RIAUREVIEW.COM --Jalan Purwodadi, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru mulai diperbaiki. Jalan tersebut kini mulai ditimbun dengan material atau pemasangan base.

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan, perbaikan Jalan Purwodadi sudah direncanakan sejak tahun 2023. Namun, karena anggaran yang terbatas, realisasi perbaikan jalan tersebut dianggarkan pada tahun 2024.

"Alhamdulillah Jalan Purwodadi sudah mulai dikerjakan. Tahun lalu kita rencanakan dan kita laksanakan tahun ini dengan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD)," ujar Muflihun, Rabu (17/04/2024).

Karena itu, dirinya mengimbau masyarakat untuk bersabar. Pemerintah Kota (Pemko) akan mengupayakan perbaikan jalan rusak secara maksimal.

"Saya mengimbau agar masyarakat bersabar dan ikut mengawasi perbaikan-perbaikan jalan yang dilakukan pemko Pekanbaru," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah mengatakan, Jalan Purwodadi akan dilakukan overlay sepanjang 2,4 kilometer.

Untuk perbaikan jalan tersebut, Pemko Pekanbaru menganggarkan sekitar Rp4 miliar. Anggaran perbaikan itu berasal dari APBD Kota Pekanbaru tahun 2024.

Kemudian untuk lama pengerjaan, sesuai kontrak, Jalan Purwodadi akan diperbaiki dalam waktu 4 bulan atau 120 kalender. Paling lambat akhir bulan Juli atau awal Agustus mendatang perbaikan jalan sudah selesai.

Di sisi lain, dirinya juga meminta masyarakat atau pengendara yang melintasi Jalan Purwodadi tetap berhati-hati.

"Kami mohon maaf atas gangguan dalam perjalanan selama masa perbaikan. Kami juga mengimbau agar pengendara tetap berhati-hati," sebut Edward.**

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index