Ketua HKR Riau Prof Junaidi Ajak Masyarakat Rohul Dukung Pembangunan Daerah

Ketua HKR Riau Prof Junaidi Ajak Masyarakat Rohul Dukung Pembangunan Daerah

RIAUREVIEW.COM --Mengangkat Tema "Merajut Kebersamaan Meraih Kemenangan" Himpunan Keluarga Rokan Hulu (HKR )Pekan baru Provinsi Riau adakan Halal Bi Halal bersama Tokoh Masyarakat Rokan Hulu(Rohul) dan Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Rohul serta Masyarakat Rohul yang ada di Pekanbaru Baru, Minggu (21/4/2024).

Acara di Hadiri Wakil Bupati(wabup)Rohul H.Indra Gunawan bersama Ketua GOW, turut hadir Ketua HKR Riau Prof.Dr.Junaidi,SS,M.Hum yang juga Rektor Unilak, Wakil Gubernur Riau di masanya Edy Natar, Anggota DPR RI dapil Riau Dr Achmad, Ketua DPRD Rohul Novli Wanda Ade Putra, Anggota DPRD Riau Kelmi Amri, Saripudin Poti, Ketua DPH LAM Rohul H.Zulyadaini, serta beberapa tokoh masyarakat Rokan Hulu lainnya.

Wakil Bupati Rohul menjelaskan bahwa Halal bi halal adalah tradisi khas Indonesia setelah selesai idul fitri, Halal bi halal diartikan dengan Penyelesaian problem (kesulitan), Meluruskan benang kusut, mencairkan Yang beku, atau melepaskan ikatan yang Membelenggu. Tidak hanya sekadar ritual Formal, melainkan sebuah peluang untuk Meningkatkan pemahaman akan nilai-nilai Keislaman dan kebersamaan yang hakiki.

Sejatinya halal bi halal itu, bisa Membangun kebersamaan mempererat Silaturrahmi dan merupakan sarana Untuk menatap hari esok yang lebih baikDalam bingkai persatuan kesatuan dan Kekompakan. Dan keberadaan himpunan keluarga Rokan hulu di pekanbaru, merupakan Khazanah yang patut disyukuri. Bila Diibaratkan, seumpama pilar-pilar yang Menopang sebuah bangunan, sehingga Mampu memperkokoh bangunan tersebut.

Selajutnya pada kesempatan ini, dirinya juga Menyampaikan penghargaan dan terima Kasih kepada seluruh masyarakat Rokan Hulu yang berada di pekanbaru, warga Perantauan dalam mendukung Pelaksanaan pembangunan daerah di Kabupaten Rokan Hulu. Sumbangsih, Kontribusi dan peran serta semua pihak, Tidak terkecuali dari seluruh keluarga Besar Himpunan Keluarga Rokan Hulu di Pekanbaru sangat kami butuhkan untuk Bersama-sama, berkolaborasi, serta Bahu-membahu dalam rangka mewujudkan Visi dan misi pembangunan daerah kita yakni kabupaten rokan hulu yang lebih Maju dan sejahtera masyarakatnya.

Sementara itu Ketua (HKR) Riau, Prof. Dr. Junaidi, SS, M.Hum juga menyampaikan mengajak seluruh keluarga Rokan Hulu yang hadir untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan solidaritas, dan untuk bersama-sama menjaga keutuhan dan kemajuan daerah Rokan Hulu.

Selain itu, beliau juga menyinggung mengenai pentingnya keikutsertaan masyarakat dalam pembangunan daerah, bukan hanya tanggung jawab dari pihak pemerintah saja. Menurut beliau, masyarakat harus menjadi bagian dari proses pembangunan tersebut, terutama dalam hal pengawasan dan kritik yang membangun.

Secara keseluruhan, kegiatan Halal Bi Halal yang diadakan oleh Himpunan Keluarga Rokan Hulu di Pekanbaru ini dapat dikatakan berhasil dan memenuhi tujuannya. Dalam acara ini, kebersamaan dan persaudaraan antar warga Rokan Hulu dapat terjalin dengan baik, dan terbukti mampu mempererat tali silaturahmi antar sesama masyarakat Rokan Hulu, baik di Rokan Hulu sendiri maupun di luar daerah tersebut.

Ke depannya, diharapkan lewat kegiatan serupa, dapat terus memperkuat sinergi antara pemerintah daerah, tokoh masyarakat, dan seluruh warga Rokan Hulu dalam memajukan daerah Rokan Hulu menjadi lebih maju dan sejahtera. Kegiatan semacam Halal Bi Halal ini menjadi ajang untuk terus merajut kebersamaan dan tali silaturahmi antarwarga Rokan Hulu, dan menjadikannya sebagai kekuatan untuk terus maju dan berkembang, ujar Prof Junaidi yang juga Ketua Dewan Pendidikan Riau in. (Rls).

Berita Lainnya

Index