Pemko Pekanbaru Mulai Lakukan Perbaikan, Beberapa Ruas Jalan Ini Menyusul

Pemko Pekanbaru Mulai Lakukan Perbaikan, Beberapa Ruas Jalan Ini Menyusul
Kadis PUPR Pekanbaru, Edward Riansyah/foto: cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, telah memulai sejumlah perbaikan jalan tahun anggaran 2024. Baik perbaikan secara overlay maupun tambal sulam.

Sejumlah jalan yang mulai diperbaiki di antaranya Jalan Taman Karya, Purwodadi, Manunggal, dan Rajawali. Tak hanya itu, dalam waktu dekat perbaikan juga akan dilakukan terhadap jalan rusak berlubang lainnya.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah mengatakan, dalam waktu dekat ada sejumlah jalan yang akan perbaikan.

"Jalan-jalan yang akan diperbaiki itu ada Jalan Dharma Bakti, Umban Sari, Balam, Tengku Bey, dan Padat Karya," ujar Edu, sapaan akrabnya, Senin (22/04/2024).

Menurutnya, sejumlah ruas jalan yang akan diperbaiki itu masih dalam tahap lelang. Sesuai rencana, sejumlah ruas jalan tersebut akan dilakukan perbaikan secara overlay.

"Saat ini sedang proses lelang. Paling bulan depan udah masuk pengerjaan oleh kontraktornya," sebutnya.

Ia menegaskan, overlay jalan ini merupakan program prioritas Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, untuk memperbaiki infrastruktur di Kota Pekanbaru. Ia menyebut, pada tahun 2023 lalu, ada sekitar 12 kilometer lebih jalan di Pekanbaru yang dilakukan overlay.

Hanya saja, overlay yang dilakukan Pemko Pekanbaru terbatas anggaran. Bahkan, sejumlah anggaran digeser untuk memaksimalkan perbaikan jalan di Kota Pekanbaru.

Dikatakannya, saat ini ada sejumlah program yang digeser pengggunaan anggarannya untuk memperbaiki jalan. Salah satunya pembangunan alun-alun yang digeser untuk overlay jalan.**

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index