Kabel Semrawut Makan Korban, Mana Janji Pemko Lakukan Penertiban?

Kabel Semrawut Makan Korban, Mana Janji Pemko Lakukan Penertiban?
Kebel tergeletak di Jalan Kayu Manis, Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki (fotio: cakaplah.com)

RIAUREVIEW.COM --Kabel semrawut masih banyak ditemukan di Ibukota Provinsi Riau, Pekanbaru. Bahkan, kabel yang diduga milik provider telekomunikasi ini sudah mencelakai pengendara jalan.

Seperti kabel yang dibiarkan tergeletak di Jalan Kayu Manis, Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki. Gulungan kabel telekomunikasi berserakan di pinggir jalan dan tak terurus.

Tak hanya itu, beberapa ujung kabel tersebut terlihat melintang memasuki jalan. Kondisi ini menyebabkan beberapa kendaraan terganggu dan juga membuat beberapa pengendara terjatuh.

"Kabel ini udah lama berserakan, digulung aja gitu. Nggak ada diperbaiki atau tanggung jawab dari yang buat itu, bahkan kemarin sempat ada orang yang jatuh gara-gara kabel berserakan itu," ucap Galung, warga sekitar, Rabu (24/04/2024).

Tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berjanji melakukan penertiban. bahkan, Pemko sudah memberi peringatan kepada kepada provider ataupun pemilik kabel fiber optik untuk merapikan kabel-kabel yang melintang. Namun, sampai kini masih banyak ditemukan.

"Jadi tadi kita rapat berkaitan dengan evaluasi terhadap surat kita ke para provider untuk menertibkan kabel fiber optiknya, termasuk juga TV kabel dan lain-lain," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution saat itu.

Ia mengatakan peringatan ini disampaikan karena Pemko ingin Pekanbaru ini indah dan tidak semrawut karena kabel. Pemko Pekanbaru juga tidak ingin kabel fiber optik ini mengganggu atau mencelakai masyarakat.**

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index