Juru Parkir di Pekanbaru Kembali Berulah, Paksa Bayar Hingga Ancam Pengendara

Juru Parkir di Pekanbaru Kembali Berulah, Paksa Bayar Hingga Ancam Pengendara
Juru Parkir di Pekanbaru Kembali Berulah (foto: cakaplah.com)

RIAUREVIEW.COM --Juru parkir (Jukir) di Kota Pekanbaru kembali menjadi sorotan. Pasalnya, salah seorang Jukir di mini market, Jalan Belimbing, memaksa pengendara untuk membayar parkir hingga mengancamnya.

Aksi itu pun tersebar di sejumlah media sosial instagram. Sejumlah akun instagram mengunggah video Jukir tersebut yang sedang ribut dengan pengendara.

Dari video yang diunggah oleh akun Instagram mitrahotelpku, pada Ahad (28/4/2024), menyebutkan bahwa pengendara yang tidak diketahui namanya berhenti jauh dari samping Alfamart, Jalan Belimbing, Kecamatan Marpoyan Damai. Pengendara berhenti bersama anak semantara istrinya pergi ambil uang di ATM dalam Alfamart.

"Saya berhenti jauh dari 2 toko samping Alfamart, terus istri masuk ke Alfamart buat ambil uang," ujar pengendara.

Akan tetapi Jukir melihat sinis kepada pengendara hingga memanggil pengendara untuk parkir. Kemudian pengendara menyampaikan bahwa dirinya tidak ingin parkir karena hanya ambil uang saja.

"Sudah saya sampaikan baik-baik, saya tidak parkir, sambil motor masih menyala dan ada anak di depan. Karena niatnya memang mau narik uang sebentar dan lalu pergi," ungkapnya.

Namun Jukir tersebut malah marah-marah dan mengeluarkan umpatan. Bahkan si Jukir menyebut bahwa parkir di toko tersebut semua tanggung jawabnya dan bahkan semua orang wajib bayar parkir.

"Alhasil petugasnya pun marah dan mengeluarkan umpatan, dan berkata semua toko di wilayah Belimbing ini dia yang bertanggung jawab dan semua orang wajib bayar parkir," katanya.

Kemudian pengendara pun menyampaikan kepada Jukir tersebut bahwa dirinya akan melaporkan si Jukir kepada Dishub Pekanbaru. Akan tetapi si jukir malah naik pitam dan mengeluarkan kata-kata yang tidak enak didengar hingga mengancam pengendara.

"Kalau indak ado anak bini ang, habis ang den buek (kalau tidak anak istri kau, habis kau aku buat), tapi sayang tidak terekam," pungkasnya.

Berdasarkan video yang beredar, Jukir yang bersangkutan tidak menggunakan rompi yang seharusnya digunakan setiap Jukir resmi. Jukir yang bersangkutan hanya menggantung rompi di rolling door Alfamart. Berdasarkan warna rompi yang berwarna hijau, Jukir tersebut kemungkinan besar dari PT Yabisa Sukses Mandiri (YSM) selaku pengelola parkir terbesar di Kota Pekanbaru.

Menanggapi laporan tersebut, Kepala UPT Parkir Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Radinal Munandar saat dihubungi belum memberikan jawaban.

Begitu juga dengan Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso, saat dikonfirmasi melalui selularnya juga belum memberikan jawaban.

Tak hanya itu, upaya konfirmasi juga dilakukan terhadap pengelola parkir PT YSM melalui Ichwan Sunadi. Namun yang bersangkutan belum memberikan jawaban.

 

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index