Minggu Ini Taman Labuai dan Pusat UMKM Pekanbaru Launching

Minggu Ini Taman Labuai dan Pusat UMKM Pekanbaru Launching
Taman Labuai City Walk dan Sentra UMKM di Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jalan Arifin Ahmad/foto: cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan melakulan soft launching wisata kuliner di Taman Labuai City Walk dan Sentra UMKM di Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jalan Arifin Ahmad.

Rencananya, soft launching Taman Labuai dan Gedung Dekranasda tersebut akan digelar pada Ahad (19/05/2024). Dua tempat tersebut bakal diresmikan langsung oleh Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah mengatakan, soft launching Taman Labuai dan Dekranasda itu akan dilakukan pada Ahad pagi. Peresmian kedua tempat itu dilakukan sekaligus pada hari yang sama.

Dikatakannya, pada peresmian nanti akan dimulai dari Taman Labuai. Setelah itu dilanjutkan walikota untuk melakukan peresmian Dekranasda.

"Nanti pada soft opening ini kita akan adakan kegiatan gerak jalan santai dari Taman Labuai ke Dekranasda. Jadi peresmian dulu di Taman Labuai, setelah itu baru lanjut peresmian ke Dekranasda," ujar Edu, sapaan akrabnya, Kamis (16/05/2024).

Ia menyebut, dalam soft opening nanti beberapa tenant di Taman Labuai dan Dekranasda sudah diisi oleh pelaku UMKM. Mereka sudah mulai membuka lapaknya di dua tempat tersebut.

"Dari laporan, untuk Taman Labuai, sudah ada sekitar 6 hingga 8 pelaku UMKM atau lebih yang menempati saat soft opening nanti. Karena masih pengerjaan dan tenant belum selesai semua," ungkapnya.

Menurutnya, pengerjaan di Taman Labuai masih akan berlangsung hingga akhir tahun ini. Namun begitu, secara umumnya lokasi tersebut sudah bisa digunakan.

Sementara di Gedung Dekranasda, pihaknya belum mengetahui jumlah pelaku UMKM yang sudah menempati. Namun yang jelas, saat soft launching sudah ada pelaku UMKM.**

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index