Tanpa Pengawalan, Bupati Kuansing Tinjau Jalan Ketaping Jaya - Pulau Jambu

Tanpa Pengawalan, Bupati Kuansing Tinjau Jalan Ketaping Jaya - Pulau Jambu
Bupati Kuansing, Dr. H. Suhardiman Amby, Ak. MM melakukan peninjauan jalan yang rusak akibat banjir, tanpa pengawalan/foto: Riauterkini.com

RIAUREVIEW.COM --Ruas Jalan Desa Ketaping Jaya, Kecamatan Inuman, menuju Desa Pulau Jambu, Kecamatan Cerenti tahun ini segera diaspal. "Tahun ini akan kita aspal," ujar Bupati Kuansing, Dr. H. Suhardiman Amby, Ak. MM Selasa (21/5/2024) malam.

Bupati sendiri Selasa siang, sempat melakukan peninjauan tanpa pengawalan, ia terlihat menaiki motor tracker menjajal ruas jalan yang rusak akibat banjir tersebut. Ruas Jalan Ketaping Jaya menuju Pulau Jambu ini, kata Bupati panjangnya lebih kurang 7 km, pengasapalan akan dilakukan secara bertahap dimulai tahun ini.

"Tahap awal kita aspal 3 km dulu, di tahun ini," katanya.

Akses ini menurutnya merupakan jalur sentral bagi masyarakat, di beberapa desa, baik petani maupun anak sekolah, sehingga menjadi skala prioritas pemerintah daerah.

"Keinginan kita tentunya untuk memudahkan masyarakat dapat beraktivitas sehari-hari, terutama dalam menopang perekonomian, seperti mengangkut hasil bumi, baik itu karet, sawit dan hasil pertanian lainnya," ungkapnya.

Bupati menjabarkan, jika akses masyarakat lancar maka akan memudahkan sektor-lainnya bisa bergerak, ekonomi pun tumbuh dengan sendirinya. Maka pemerintah terus mendorong semua aspek, apalagi itu berkaitan dengan kebutuhan masyarakat, salah satunya infrastruktur jalan.

"Kebutuhan masyarakat menjadi perhatian kita, karena ini menyangkut hajad orang banyak, sehingga sangat kita utamakan," pungkasnya.**

 

 

Sumber: Riauterkini.com

Berita Lainnya

Index