H-2 Pacu Jalur Tepian Rajo Pangean, 101 Buah Jalur Telah Mendaftar

H-2 Pacu Jalur Tepian Rajo Pangean, 101 Buah Jalur Telah Mendaftar
Ketua Panitia Pelaksana Serka Syakarni/foto: riauterkini.com

RIAUREVIEW.COM --TELUKKUANTAN - Hingga H-2 pelaksanaan Pacu Jalur di Tepian Rajo Kecamatan Pangean, 101 buah Jalur telah mendaftar ke panitia pelaksana untuk turut serta berpartispasi mensukseskan Iven Rayon yang diselenggarakan Pemerintah daerah Kabupaten Kuantan Singingi.

"Hingga siang ini sudah mencapai 101 buah jalur yang mendaftar," ujar Ketua Panitia Pelaksana Serka Syakarni, Kamis (6/6/2024) siang.

Dikatakan Syakarni, dari 101 buah Jalur yang telah mendaftar kepada Panitia semua telah terkonfirmasi, dan tidak tertutup kemungkinan akan ada penambahan Jalur yang bakal mendaftar hingga sampai tecnikal meeting.

"Masih tersisa waktu dua hari lagi, termasuk hari ini, jelang tecnikal meeting besok. Kita perkirakan masih ada yang akan mendaftar," kata Prajurit yang pernah ikut bertempur di Aceh dan Timur Timor ini.

Untuk tecnikal meeting sendiri kata Syakarni, sekaligus pencabutan undian dilaksanakan Jumat (7/6/2024) pukul 13.30.WIB di Aula Kantor Camat Kecamatan, Pangean.

Kemudian untuk pembukaan Pacu Jalur dilaksanakan Sabtu (8/6/2024) pagi pukul 9.00 WIB di Lapangan Bola Kaki Desa Koto Pangean.

"Pelaksaan Pacu Jalur, dilangsungkan Sabtu siangnya, pukul 14.00 WIB untuk hilir pertama. Kemudian Senin 10 Juni, atau hari final penutupan dilaksanakan di Pantai Jai-Jai Raok Desa Padang Tanggung, pukul 20.00 WIB," terang Syakarni.

Sejauh ini kata Syakarni, kesiapan arena telah hampir rampung, tinggal lagi pemasangan pelantar tempat turun rombongan Bupati pada saat pembukaan nantinya. Begitu juga lokasi pembukaan pemasangan tenda telah siap dilakukan.

"Hampir rampung, baik lokasi pembukaan acara dan arena. Untuk pancang, kita menunggu debit air turun dulu, jika hari ini surut langsung kita pasang," jelasnya.*

 

 

 

Sumber: riauterkini.com

Berita Lainnya

Index