Ini Tahapan Seleksi 6.360 PPPK Pemprov Riau 2024

Ini Tahapan Seleksi 6.360 PPPK Pemprov Riau 2024
Ilustrasi | net

RIAUREVIEW.COM --Setelah mendapatkan persetujuan formasi, tahapan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024 di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau masih panjang.

Pasalnya, saat ini Pemprov Riau saat masih menunggu penetapan kebutuhan PPPK dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Dimana Pemprov Riau telah mendapat rincian formasi 6.360 kuota PPPK tahun 2024 dari Kemenpan RB, dengan rincian tenaga guru sebanyak 1.114 orang, tenaga kesehatan 151 orang, dan tenaga teknis 5.095 orang.

"Setelah kita dapat rincian formasi 6.360 kuota PPPK, selanjutnya kita menunggu mendapatkan penetapan kebutuhan PPPK dari Kemenpan dalam bentuk keputusan," ujar
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Mamun Murod, Jumat (7/6/2024).

Namun sebelum penetapan kebutuhan dikeluarkan, lanjut Mamun Murod, Pemprov Riau harus mempersiapkan beberapa tahapan. Seperti saat ini pihaknya sedang melakukan persiapkan formasi melalui sistem.

"Kemarin kita sudah terima persetujuan prinsipnya. Itu sudah diverifikasi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) kemarin dan saat ini oleh Kemenpan-RB. Setelahnya, baru kita akan mendapatkan penetapan kebutuhan dari Kemenpan-RB," terangnya.

Disinggung kapan seleksi penerimaan PPPK tahun 2024 dilaksanakan, Murod menyatakan, untuk seleksi masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari pusat.

"Kita masih menunggu juknis. Namun informasi yang kami dapat, seleksi akan tetap dilaksanakan, tentu kita tunggu petunjuk pemerintah pusat," tukasnya.

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index