Bantu Minimalisir Keluhan Masyarakat, P4 Awasi Kinerja Jukir di Pekanbaru

Bantu Minimalisir Keluhan Masyarakat, P4 Awasi Kinerja Jukir di Pekanbaru
Rapat pembentukan P4 Pekanbaru di Kantor UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru. (Foto: Klikmx.com/Rido).

RIAUREVIEW.COM --Perkumpulan Pengelola Parkir Pekanbaru (P4) segera dibentuk, untuk mengawasi para juru parkir (Jukir) yang ada di Kota Bertuah.

Pembentukan ini setelah digelarnya rapat kepengurusan, di Kantor UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru. 

Nantinya, P4 ini bakal mengawasi kinerja jukir yang bertugas di lapangan. Mereka juga membina para jukir agar bertugas sesuai dengan standar pelayanan minimal (SPM). Pembentukan P4 ini juga sudah mendapat restu dan respon positif dari Dishub Pekanbaru. 

Kepengurusan P4 ini juga, dalam waktu dekat akan dilantik secara resmi dan diagendakan paling lambat awal Juli 2024 mendatang.

"Rapat proses pra pelantikan berjalan lancar. Insyaallah, semuanya on the track," kata Ketua P4 Agusman Sikumbang kepada Pekanbaru MX (Group Klikmx.com), Ahad (16/6/2024).

Ia menuturkan, dalam waktu dekat para pengurus akan melakukan audiensi dengan Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, DPRD Pekanbaru, Kajari Pekanbaru, Polresta Pekanbaru, Kodim Pekanbaru dan Forkompinda lainnya.

Pengurus bakal meminta restu dan dukungan penuh kehadiran P4, yang notabenenya ingin melakukan pembinaan kepada Jukir yang selama ini menjadi PR dan keluhan masyarakat secara umum.

"Kami juga meminta doa masyarakat Kota Pekanbaru, khususnya Provinsi Riau, agar perkumpulan ini nantinya benar-benar hadir untuk yang terbaik. Di samping membantu Pemko Pekanbaru, juga tidak ada lagi keluhan masyarakat terhadap jukir lagi," terangnya. 

Terbentuknya P4 di Kota Pekanbaru bertujuan agar semua jukir yang ada di Kota Pekanbaru, bisa bekerja dan berjalan sesuai aturan yang ada.

Disatu sisi, masyarakat juga bisa paham dan mengerti, bahwa keberadaan jukir ini memang harus ada. Sehingga perlu dukungan semua pihak, agar parkir di Kota Pekanbaru tidak bermasalah lagi.

Selain itu, kehadiran P4 agar tidak ada lagi persoalan jukir dan parkir di Kota Pekanbaru. Sehingga ditargetkan parkir di Kota Pekanbaru jadi pilot project di Indonesia. 

"Jadi, tidak ada lagi jukir liar atau jukir yang meresahkan masyarakat," ulasnya. 

Agusman juga mempersilahkan kepada masyarakat yang ingin memberikan masukan dan saran, terkait perparkiran di kota ini, bisa melaporkan ke P4, atau mitra kerja yang lainnya untuk kenyamanan masyarakat. ***

 

 

 

Sumber: klimx.com

Berita Lainnya

Index