Besi Pagar Bawah Flyover dan Jembatan Siak IV Pekanbaru Raib Dicuri Maling

Besi Pagar Bawah Flyover dan Jembatan Siak IV Pekanbaru Raib Dicuri Maling
Pagar besi di bawah Jembatan Siak IV Pekanbaru atau Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah digondol maling/foto: cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --Pencurian aset milik pemerintah saat ini marak di Kota Pekanbaru. Jika sebelumnya rangka baja Tugu Zapin di Jalan Sudirman Pekanbaru dicuri, kali ini besi pagar pembatas di bawah flyover Jalan Sudirman raib dicuri maling. 

Tak hanya itu, pagar besi di bawah Jembatan Siak IV Pekanbaru atau Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah juga digondol maling.

Atas kejadian itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau akan melaporkan peristiwa itu ke pihak kepolisian. 

"Iya, kita sudah dapat laporan bahwa pagar di bawah flyover Jalan Sudirman dan pagar di bawah Jembatan Siak IV Pekanbaru hilang dicuri. Kita akan laporkan ke pihak kepolisian, supaya pelakunya bisa segera ditangkap," kata Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, M Arief Setiawan, Ahad (30/6/2024).

Arief mengatakan, aksi pencurian besi Jembatan Siak IV sebelumnya juga pernah terjadi. Pihaknya juga sudah melaporkan ke pihak kepolisian. Namun kasus pencurian aset pemerintah kembali terjadi. 

"Tentu kita sayangkan aset pemerintah yang diperuntukkan bagi masyarakat dihilang dicuri. Tentu ini harus menjadi perhatian kita bersama agar kasus pencurian aset pemerintah tidak terjadi lagi," sebutnya. 

Untuk itu, Arief mengimbau kepada seluruh masyarakat Pekanbaru agar sama-sama menjaga fasilitas umum yang sudah dibangun oleh pemerintah. Sebab fasilitas umum yang dibangun ini adalah untuk kepentingan masyarakat juga.

"Kalau tidak dijaga, apalagi dicuri yang rugikan kan masyarakat juga, jadi harus sama-sama kita menjaganya. Kalau masyarakat nampak ada pencurian fasilitas umum silahkan lapor ke pihak berwajib," tukasnya.

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index