Berlinang Air Mata, 2.553 PPPK Rohul Terima SK

Berlinang Air Mata, 2.553 PPPK Rohul Terima SK
Pelantikan dan pengambilan sumpah PPPK dilakukan langsung oleh Bupati Rokan Hulu Sukiman/foto: cakaplah.com

RIAUREVIEW,COM --Suasana haru menyelimuti pelantikan 2.553 tenaga honorer di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa (2/7/2024). Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Bupati Rokan Hulu Sukiman.

Ribuan tenaga honorer tersebut resmi diangkat menjadi ASN berstatus Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam pelantikan dan pengambilan sumpah yang digelar serentak di Halaman Kantor Bupati Rohul, Komplek Bina Praja, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah.

Di Kabupaten Rokan Hulu, Rekrutmen PPPK Formasi tahun 2023 meluluskan sebanyak 201 tenaga teknis, 587 tenaga kesehatan, dan 1.765 guru yang tersebar di 29 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta BLUD RSUD Rohul.

"Ini terasa seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Saya sudah 15 tahun menjadi honorer di Satpol PP dan saat ini bertugas di Damkar. Sudah berulang kali saya ikut tes CPNS dan alhamdulilah tes PPPK terakhir diangkat menjadi ASN PPPK," ungkap Tison, salah seorang PPPK di Damkar, sambil berlinang air mata.

Dalam Kesempatan tersebut Bupati Sukiman menyampaikan, sejak diberi amanah menjadi kepala daerah, ia telah memiliki niat dan komitmen untuk membuka peluang kepada tenaga honorer di lingkungan Pemkab Rohul agar diangkat menjadi ASN, baik Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun PPPK.

"Berulang kali saya bersama kepala BKPP bertemu dengan Menteri PAN-RB mengupayakan agar Rokan Hulu diberikan alokasi formasi ASN yang maksimal dengan memprioritaskan tenaga honorer yang ada. Alhamdulilah, hari ini perjuangan itu berhasil. Banyak tenaga honorer yang telah diangkat baik menjadi CPNS maupun PPPK,” ujar Sukiman.

Sukiman mengaku merasakan kepuasan batin setelah melihat senyum para tenaga honorer yang diangkat menjadi PPPK. Baginya, menjadi pemimpin bukan hanya soal memerintah, tetapi juga berpikir seperti seorang tua yang memberikan kesejahteraan kepada anak-anaknya.

"Jujur saja saya bangga, terharu, dan bersyukur bisa menunaikan niat untuk mengangkat derajat honorer. Seorang pemimpin harus memberikan kesempatan meraih kesejahteraan bagi seluruh warganya," tuturnya.

Sukiman berharap, dengan diangkat menjadi PPPK, kesejahteraan para tenaga honorer akan meningkat. Ia berpesan kepada seluruh PPPK yang dilantik untuk menjadi ASN yang baik, bertanggung jawab, serta menjalankan tugas dengan ikhlas dan penuh dedikasi.

 

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index