Perkosa Menantu, Warga Langgam, Pelalawan Ditangkap Polisi

Perkosa Menantu, Warga Langgam, Pelalawan Ditangkap Polisi
Pelaku UH alias Ucok (46) diperiksa penyidik/foto: riauterkini.com

RIAUREVIEW.COM --Langgam jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, berhasil menangkap seorang mertua di Kecamatan Langgam yang tega memperkosa menantunya yang sedang terbaring sakit, Rabu (3/7/2024). 

Pelaku diketahui, UH alias Ucok (46). Sedangkan, korban berinisial DZ (31).

"Berdasarkan penuturan korban, kejadian terjadi pada Minggu (16/06/24) Pukul 10.00 WIB," terang Kapolsek Langgam Iptu Alferdo Krisnata Kaban, S.H.

Saat itu, lanjutnya, pelaku masuk kedalam kamar korban yang merupakan istri anak kandung pelaku (Menantu) dan membuka celana korban. Lalu, menyetubuhi korban di dalam kamar korban.

Saat kejadian, korban tidak bisa melakukan perlawanan. Karena dalam keadaan sakit lemas terbaring ditempat tidur kamar setelah pingsan dikamar mandi. "Sehingga pelaku memanfaatkan kondisi tidak berdaya korban dan situasi rumah sepi. Saat itu, juga suami maupun keluarga korban lainnya keluar untuk mencari kayu bakar," terang Kapolsek. 

Setelah melakukan perbuatan bejatnya, pelaku memasangkan kembali celana korban. Sempat, mengancam korban dengan jangan pernah kasih tahu sama suami, mertua perempuan dan keluarga. "Jika di kasih tahu akan di pukul pelaku," imbuhnya.

"Namun, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Langgam," tambah Kapolsek.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kanit Reskrim Ipda Pernando Silitonga, S.H bersama tim mencari keberadaan pelaku.

"Pada hari Rabu (03/07/24) sekira Pukul 11.00 WIB pelaku berhasil ditangkap. Kemudian, mengakui perbuatan menyetubuhi korban lalu dibawa ke Polsek Langgam guna proses penyidikan lebih lanjut. Sebagaimana persangkaan Pasal 285 KUHP dan/atau Pasal 289 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 12 Tahun," pungkasnya. *

 

 

 

Sumber: riauterkini.com

Berita Lainnya

Index