Tertibkan Pedagang, Pemko Pekanbaru Minta Pengembang Segera Operasikan Pasar Induk

Tertibkan Pedagang, Pemko Pekanbaru Minta Pengembang Segera Operasikan Pasar Induk
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution/foto: riauaktual.com

RIAUREVIEW.COM --Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, meminta pengembang Pasar Induk untuk membuat tim sosialisasi. Tim sosialisasi nantinya mendorong agar pedagang bisa masuk dan berjualan di Pasar Induk.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, pemerintah kota ingin Pasar Induk segera beroperasi. Apalagi pembangunan fisik Pasar Induk sudah hampir rampung.

"Tentu kita ingin itu disegerakan (dioperasikan), sehingga bisa tertib, dan kita juga bisa memantau stok dan harga-harga bahan kebutuhan pokok," kata Indra Pomi Nasution, Kamis (11/7).

Ia menuturkan, pemerintah kota telah menggelar rapat dengan pihak terkait untuk percepatan pengoperasian Pasar Induk. Pihaknya, meminta PT Agung Rafa Bonai (ARB) selaku pengembang dan Dinas Perindag setempat agar segera membentuk tim sosialisasi Pasar Induk.

Sebab dari laporan PT ARB selaku pengelola, dikatakan Indra, saat ini realisasi pembangunan Pasar Induk di Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Tuah Madani tersebut sudah berkisar 95 persen.

"Maka kami minta dibentuk tim, yang pertama tim sosialisasi," jelas Indra Pomi.

Nantinya, tim yang dibentuk mesti mensosialisasikan kepada seluruh pedagang yang kini menempati Pasar Induk sementara di kawasan Terminal BRPS supaya pindah ke Pasar Induk di Jalan Soekarno-Hatta.

Kepada pedagang, tim sosialisasi harus menjelaskan jika lokasi yang ditempati saat ini merupakan aset milik Dinas Perhubungan yang hanya bersifat sementara, tidak layak, serta kurang bersih.

"Untuk itu perlu kita sosialisasikan ke pedagang untuk menempati tempat khusus yang dibangun sebagai Pasar Induk. Pemerintah kota sendiri menginginkan supaya Pasar Induk yang telah selesai dibangun bisa segera dioperasikan," pungkasnya.

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index