Jalan Dharma Bakti Mulai Diperbaiki, Termasuk Drainase Sepanjang 120 Meter

Jalan Dharma Bakti Mulai Diperbaiki, Termasuk Drainase Sepanjang 120 Meter
Jalan Dharma Bakti (Sigunggung), Kecamatan Payung Sekaki mulai diperbaiki/foto: cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --Jalan Dharma Bakti (Sigunggung), Kecamatan Payung Sekaki mulai diperbaiki sejak beberapa waktu lalu. Saat ini pengerjaan masih tahap pengerasan base.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah mengatakan, overlay beberapa jalan termasuk Dharma Bakti terus digesa.

"Saat ini Jalan Dharma Bakti dalam tahap pengerasan base. Lubang-lubang yang parah di jalan itu kini sudah ditimbun," ujar Edu, sapaan akrabnya, Ahad (14/7/2024).

Ia menyebut, selain dilakukan overlay, drainase di Jalan Dharma Bakti juga akan diperbaiki. Panjang drainase yang akan diperbaiki di Jalan Dharma Bakti sekitar 120 meter .

"Jadi dari bina marga overlay, dan SDA (sumber daya air) ada perbaikan drainase. Dan keduanya sejalan, tidak nunggu drainase selesai dulu," katanya.

Dikatakannya, untuk anggaran overlay dan perbaikan drainase Jalan Dharma Bakti sekitar Rp2,3 miliar. Pengerjaan dilakukan dengan masa kontrak 120 hari kalender.

Diketahui, Jalan Dharma Bakti merupakan salah satu dari beberapa jalan yang dilakukan overlay oleh Pemko Pekanbaru tahun 2024 ini. Untuk overlay tersebut, Pemko Pekanbaru sudah menganggarkan dalam APBD 2024.

Saat ini, beberapa ruas jalan yang sudah dilakukan overlay Dinas PUPR Pekanbaru tahun ini di antaranya, Jalan Taman Karya, Purwodadi, Padat Karya. Selain itu, saat ini juga sedang berjalan proses perbaikan di Jalan Dharma Bakti dan Rajawali.

Perbaikan jalan tahun ini merupakan salah satu prioritas Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru sebelumnya.**

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index