Napi Rutan Sialang Bungkuk Diduga Kendalikan Peredaran Narkoba dari Dalam Penjara

Napi Rutan Sialang Bungkuk Diduga Kendalikan Peredaran Narkoba dari Dalam Penjara
Napi Rutan Sialang Bungkuk Diduga Kendalikan Peredaran Narkoba/foto: riauaktual.com

RIAUREVIEW.COM --Hasil pengembangan kasus narkoba mengungkap bahwa MA (45), pelaku yang ditangkap di Jalan Pinang, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, ternyata dikendalikan oleh seorang narapidana di Rutan Sialang Bungkuk.

Dalam penangkapan yang dilakukan pada Selasa (16/7/2024), polisi mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 8,9 gram.

"Dari pengembangan kasus, diketahui bahwa pelaku MA pernah menjalani hukuman penjara untuk kasus yang sama. Pelaku mendapatkan sabu dari R, yang saat ini sedang menjalani hukuman di Lapas Sialang Bungkuk," ujar Kanit Reskrim Polsek Limapuluh, AKP Leo Dirgantara Putra, pada Rabu (17/7/2024).

Menurut pengakuan MA, dirinya diduga dikendalikan oleh R yang merupakan terpidana kasus narkoba.

"R adalah pengendali dan terpidana dalam kasus narkoba," terang Leo.

Leo menjelaskan bahwa penangkapan MA berawal dari informasi masyarakat yang resah dengan maraknya peredaran narkoba di Jalan Pinang.

"Menindaklanjuti informasi tersebut, kami bersama anggota Opsnal langsung turun ke lokasi dan melakukan undercover buy dengan memesan dua paket sabu kepada MA. Saat hendak bertransaksi, anggota kami yang menyamar sebagai pembeli langsung meringkus tersangka tanpa perlawanan," jelas Leo.

Dari hasil penggeledahan, ditemukan dua paket kecil yang diduga sabu seberat dua gram di dasbor sebelah kiri sepeda motor pelaku.

Atas perbuatannya, MA dijerat dengan Pasal 114 Ayat 2 juncto Pasal 112 Ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index