Gedung Kantor Dishub Pekanbaru Terbakar, Petugas Berupaya Padamkan Api

Gedung Kantor Dishub Pekanbaru Terbakar, Petugas Berupaya Padamkan Api
Petigas Pemadam Kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar Gedung Kantor Dishub Pekanbaru (foto: Riauaktual.com)

RIAUREVIEW.COM --Kebakaran melanda Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru yang berlokasi di Tenayan Raya pada Jumat siang. Api diketahui membakar gedung berlantai empat yang juga ditempati oleh beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain, seperti Dinas PUPR dan Dinas Perkim.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso, melalui Sekretaris Dishub, Sunarko, membenarkan kejadian tersebut. Api dilaporkan muncul dari bagian atas gedung sekitar pukul 11.40 WIB.

"Baru saja terjadi kebakaran sekitar lima menit yang lalu. Api tampaknya berasal dari lantai empat," ujar Sunarko.

Hingga berita ini diturunkan, sumber pasti penyebab kebakaran belum diketahui. Para penghuni kantor saat ini masih berupaya mengevakuasi diri dan barang-barang berharga.

Kepulan asap hitam tebal terlihat membumbung dari bangunan tersebut, mengindikasikan kebakaran cukup besar. Petugas pemadam kebakaran Kota Pekanbaru telah dikerahkan ke lokasi untuk mengendalikan situasi.

Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Oka Mahendra Syahrial, juga membenarkan adanya peristiwa kebakaran ini.

"Kami baru saja menerima informasi tentang kebakaran ini dan sedang menuju ke lokasi," ungkap Kompol Oka.

Penyebab kebakaran hingga kini belum dapat dipastikan. "Penyebabnya masih dalam penyelidikan. Kami sedang fokus untuk memadamkan api bersama tim pemadam kebakaran Kota Pekanbaru," pungkas Kompol Oka.

 

 

 

Sumber: Riauaktual.com

Berita Lainnya

Index