Usulan Nama Pimpinan Sudah Lengkap, Lusa DPRD Riau Gelar Paripurna Pengumuman

Usulan Nama Pimpinan Sudah Lengkap, Lusa DPRD Riau Gelar Paripurna Pengumuman
Gedung DPRD Provinsi Riau.

RIAUREVIEW.COM --Empat partai pemenang Pemilu yang berhak menjadi pimpinan Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau yaitu PDIP, Golkar, PKS, dan Gerindra telah menyampaikan nama-nama calon yang akan menduduki posisi penting tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Riau, Khuzairi, mengonfirmasi bahwa semua usulan nama calon pimpinan telah lengkap dan siap diumumkan pada paripurna mendatang. Paripurna itu, ia menambahkan, dijadwalkan pada Senin (7/10/24) lusa.

Setelah pengumuman, langkah selanjutnya adalah mengusulkan nama-nama tersebut ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) penetapan.

"Semua usulan nama dari partai-partai sudah kami terima dan lengkap. Senin akan dilaksanakan pengumuman secara resmi dalam rapat paripurna. Setelah itu, kami akan segera mengusulkannya ke Kemendagri untuk mendapatkan SK," kata Khuzairi, Jumat (4/10/24).

Diketahui, untuk posisi Ketua DPRD akan diisi oleh PDIP. PDIP mengusulkan Sekretaris DPD PDIP Riau, Kaderismanto.

Sementara itu, Golkar mengusulkan nama Parisman Ihwan untuk menjadi Wakil Ketua, disusul PKS yang mengusulkan Ahmad Tarmizi, dan Gerindra dengan nama Budiman Lubis.

Khuzairi menambahkan bahwa setelah pengumuman, DPRD Riau akan segera fokus pada tugas-tugas legislatif yang tertunda, termasuk pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2025 yang diharapkan selesai tepat waktu.

 

 

 

Sumber: Riauaktual.com

Berita Lainnya

Index