Perwira hingga Forum Bela Negara Ikuti Defile Pasukan Alutsista HUT Ke-79 TNI

Perwira hingga Forum Bela Negara Ikuti Defile Pasukan Alutsista HUT Ke-79 TNI
Danrem 031/wirabimaperiksa pasukan saat upacara peringatan HUT TNI ke 79 di Halaman Kantor Gubernur Riau ( ft DEFIZAL / Riau Pos)

RIAUREVIEW.COM ---- Defile Pasukan dan Alutsista Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 TNI di Provinsi Riau, Sabtu (5/11/2024) meriah. Sejak pukul 8.00 WIB, masyarakat mulai berdatangan ke sekitar Kantor Gubernur Riau, pusat kegiatan.

Sejumlah kendaraan tempur, mulai anti rudal hingga kendaraan amfibi, malah lebih dulu parkir di Jalan Cut Nyak Dien, belakang Kantor Gubernur Raiu. Baru, mendekati pukul 9.00 WIB, ratusan pasukan TNI AD, TNI AU dan TNI AL, serta Brimob memasuki barisan.

Ikut dalam Defile, Forum Bela Negara, PNS di lingkungan TNI, Basarnas, Satpol PP hingga BPBD. Turut pula ikut dalam Defile, puluhan Perwira Pertama dan Perwira Menengah TNI dari tiga matra.
Sembari pasukan bersiap, puluhan para motor melayang-layang di langit area Kantor Gubernur Riau membawa berbagai bendera.

Sebelum pelaksanaan, Jalan Cut Nyak Diem di tutup sebagian. Pada satu titik, menjelang defile dimulai, ratusan pucuk senjata laras panjang tersusun disana, tepat di depan pintu gerbang Dinas Pendidikan Riau. Barisan terakhir dalam gelar pasukan ini melintas pukul 10.50 WIB.

Danrem 031 Wira Bima Brigjend TNI Sugiyono mengatakan, momen HUT TNI ini merupakan momen bagi prajurit untuk terus berbenah dan menvembangan diri.

"Prajurit TNI ke depannya lebih profesional dan lebih responsif sesuai harapan Panglima TNI. Yang terpenting juga, saat ini penyelenggaraan pemilu sudah dekat, kami siap mendukung KPU dan pemerintah daerah untuk menyukseskan Pilkada Serentak Provinsi Riau," sebut Danrem.

Pada kesempatan yang sama, Danlanud Marsma TNI Feri Yunaldi mengatakan, 79 tahun merupakan perjalanan yang panjang. Dirinya meminta seluruh prajurit untuk merenungkan hal itu.

"Telah banyak prestasi yang bisa kita gapai selama ini. Namun pada momen HUT ke-79 ini juga harus kita jadikan sebagai momen intopeksi demi TNI yang lebih baik di masa yang akan datang," ungkapnya.

Danlanud berharap TNI secara alutsista maupun personel terus tumbuh dan berkembang ke arah lebih baik. Diharapkan prajurit makin profesional menghadapi tantangan global di era digital saat ini.

HUT ke-79 TNI ditutup dengan kegiatan syukuran dan pemotongan tumpeng. Sejumlah penghargaan diberikan kepada tiga prajurit berprestasi dari TNI AD, AU maupun AL. Pada kegiatan ini juga ditandai dengan penyerahan hadiah lomba baris berbaris tingkat SLTA sederajat di Riau.

 

 

 

Sumber: Riaupos.ci

Berita Lainnya

Index