Polresta Pekanbaru Tangkap Tiga Pelaku Curanmor dalam Operasi Pengamanan Pilkada 2024

Polresta Pekanbaru Tangkap Tiga Pelaku Curanmor dalam Operasi Pengamanan Pilkada 2024
Satreskrim Polresta Pekanbari menangkap tiga tersangka berinisial YS (36), BS (33), dan BR (24) foto: Riauaktual.com

RIAUREVIEW.COM --Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru menggelar Operasi Jembalang. Dalam operasi ini, tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil diamankan.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra, menjelaskan bahwa operasi tersebut dilakukan untuk meningkatkan keamanan masyarakat dari ancaman tindak kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dan pencurian dengan pemberatan (curat).

“Hari pertama operasi, kami menangkap tiga tersangka berinisial YS (36), BS (33), dan BR (24). Penangkapan dilakukan dengan rencana yang matang untuk mencegah gangguan keamanan selama tahapan Pilkada,” kata Kompol Bery, Selasa (8/10/2024).

Selain penegakan hukum, operasi ini juga bertujuan sebagai bagian dari cooling system untuk menjaga situasi aman dan damai menjelang Pilkada 2024. Kompol Bery mengimbau para remaja yang sering berkumpul hingga larut malam agar tidak terlibat dalam aksi kejahatan.

“Kami mengingatkan remaja untuk pulang ke rumah sebelum larut malam dan menghindari kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri serta orang lain,” lanjutnya.

Pihak kepolisian juga aktif memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak mudah percaya pada berita hoaks terkait tahapan Pilkada. Selain itu, Polresta Pekanbaru menyiapkan tim siber untuk memantau penyebaran informasi yang tidak benar, termasuk kampanye hitam dan hoaks.

“Kami berkomitmen untuk menindak tegas pelaku kejahatan dan memastikan proses Pilkada berlangsung dalam suasana yang aman dan nyaman,” tutup Kompol Bery. 
 

 

 

 

Sumber: Riauaktual.com

Berita Lainnya

Index