Belum Penuhi Persyaratan, Pelamar PPPK Kota Pekanbaru Baru 37 Orang

Belum Penuhi Persyaratan, Pelamar PPPK Kota Pekanbaru Baru 37 Orang

RIAUREVIEW.COM --Pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kota Pekanbaru masih sedikit. Dari ribuan Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada di Kota Pekanbaru, baru 37 orang yang mengirim lamaran.

Padahal sebelumnya, sudah ada sekitar 1.288 orang yang memiliki akun mendaftar sebagai calon PPPK Kota Pekanbaru. Tetapi, dari ribuan pemilik akun masih sangat sedikit yang mengirimkan lamarannya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Irwan Suryadi mengatakan, saat ini pendaftaran PPPK masih berlangsung.

"Jadwal pendaftaran PPPK dibuka hingga 20 Oktober mendatang. Akan tetapi, sampai saat ini jumlah pendaftar masih sedikit," ujar Irwan, Sabtu (12/10/2024).

Ia menyebut, masih sedikitnya pendaftar PPPK kemungkinan karena belum terpenuhi syaratnya. "Mungkin karena masih proses pengumpulan berkas persyaratan," ucapnya.

Sementara itu, Hendra, salah satu THL di Pemko Pekanbaru mengaku, belum mengajukan lamaran. Dia sudah membuat akun pendaftaran, namun belum mendaftar.

"Baru buat akun, kalau daftar belum, karena harus ada tanda tangan pimpinan," sebut Hendra.

Diketahui, Pemko Pekanbaru menerima PPPK tahun 2024 sebanyak 350 formasi. Untuk tenaga guru 200 formasi, tenaga teknis 100 formasi dan tenaga kesehatan 50 formasi.**

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index