Tangkapan Ikan Melimpah Usai Gelombang Tinggi di Tasikmalaya

Tangkapan Ikan Melimpah Usai Gelombang Tinggi di Tasikmalaya
Ilustrasi Nelayan

TASIKMALAYA, RIAUREVIEW.COM -Nelayan di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, kembali melaut pascagelombang tinggi. Kini tangkapan ikan para nelayan di Pantai Cipatajuh melimpah ruah.

Ketinggian ombak sekitar setengah meter pada Senin (6/8/2018) di pantai tersebut membuat seluruh nelayan semangat menangkap aneka ikan. Persediaan ikan menjadi lebih banyak, bahkan hasil tangkapan naik puluhan kali lipat dibanding sebelum gelombang tinggi, beberapa waktu lalu.

Dilansir dari detikcom bahwa sekali melaut nelayan dapat menjaring ikan sebanyak 1,5 kuintal hingga satu ton untuk setiap perahu. Kebanyakan ikan yang mudah ditangkap di antarnya ikan tongkol, peda dan cemot.

"Paling sedikit per perahu 1,5 kuintal ikan. Bahkan ada yang dapat satu ton ikan," ujar Sana Sopiana, salah satu nelayan, dihubungi via pesan singkat.

Ikan hasil tangkapan ini dijual nelayan ke sejumlah pasar dan swalayan ternama di Tasikmalaya. Diharapkan dengan hasil tangkapan melimpah ini, harga ikan bisa turun.

"Sementara ini harga tongkol 34 ribu rupiah per kilogram dari nelayan, ikan cemot 45 ribu rupiah, dan ikan peda 27 ribu rupiah," kata Sana. 

Berita Lainnya

Index