Roy Suryo: Aksi Moge Jokowi Baiknya Ditulis 'Dilakukan Profesional'

Roy Suryo: Aksi Moge Jokowi Baiknya Ditulis 'Dilakukan Profesional'

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Roy Suryo menganggap wajar apabila beberapa aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) memakai pemeran pengganti (stuntman) dalam pembukaan Asian Games 2018. Namun Roy meminta ada etika yang ditampilkan dalam adegan itu.

"Meski semalam saya tahu itu hanya bersifat 'entertainment' saja, namun sebaiknya etika dalam penayangan di televisi dilakukan, apalagi ini melibatkan sosok orang pertama (Presiden) di republik ini," ujar Roy Suryo yang dilansir detikcom, Minggu (19/8/2018).

Etika yang dimaksud Roy karena tidak tertulis bahwa beberapa adegan Jokowi menaiki moge dilakukan oleh profesional atau stuntman. Dengan penjelasan demikian, Roy berharap masyarakat mendapat penjelasan utuh.

"Sebagaimana dalam tayangan-tayangan beretika untuk masyarakat, karena kabarnya sebagian aksi tersebut dilakukan tidak oleh sosok yang bersangkutan, maka sebaiknya ditulis 'TAYANGAN INI DILAKUKAN OLEH PROFESIONAL', sehingga publik dicerdaskan dan diberikan penjelasan yang jujur," kata Roy.

Sebelumnya, elite PD lainnya Ferdinand Hutahaean meminta Jokowi buka-bukaan jika memakai stuntman saat menunggangi moge. Ferdinand menyebut sosok stuntman Jokowi berasal dari Thailand.

Dalam akun Twitter-nya, Jokowi sempat menyinggung atraksi moge. Ia juga berharap Asian Games XVIII yang digelar di Jakarta-Palembang berjalan lancar.

"Siapa yang menerbangkan sepeda motor, meliuk-liuk, bergaya stoppie, dan sampai tepat waktu ke GBK, semalam? Hehehe. Yang jelas, saya dan kita semua menyambut gembira, acara pembukaan Asian Games 2018 berlangsung meriah dan lancar. Ini penantian Indonesia selama 56 tahun," kata Jokowi dalam akun Twitter @jokowi, Minggu (19/8).

Berita Lainnya

Index