200 Ribu Orang Doakan Rizieq Shihab dan Korban Gempa Palu

200 Ribu Orang Doakan Rizieq Shihab dan Korban Gempa Palu
Ilustrasi

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Sebanyak 200 ribu orang diperkirakan akan menghadiri acara doa untuk keselamatan Rizieq Shihab dan korban gempa Lombok, Palu dan Donggala. Acara diadakan Sabtu (29/9) di Monas.

Imam Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Muchsin Alatas menyebut dalam acara itu, akan dipanjatkan doa untuk keselamatan bangsa Indonesia.

"Kita mengadakan doa untuk keselamatan bangsa dan keselamatan Imam Besar Umat Islam Habib Rizieq Shihab. Itu perkiraan yang hadir 200 ribu orang," kata Muchsin yang dilansir CNNIndonesia.com, Sabtu (29/9).

Selain mendoakan Rizieq Shihab, ucapnya, peserta juga akan mendoakan korban gempa di Lombok, Palu, dan Donggala.

"Kita doa untuk keselamatan bangsa, sudah pasti yang bersangkutan dengan bangsa ini kita doakan. Apalagi kejadian yang baru saja menimpa saudara kita di Palu," ucap dia.

Selain doa bersama, akan dilakukan pula santunan untuk seribu anak yatim. Lalu ada penggalangan dana yang nantinya akan disalurkan kepada korban gempa di Lombok, Palu, dan Donggala.

Acara ini akan berlangsung di Monas hari ini pukul 18.00 WIB. Awalnya gelaran ini ditujukan untuk mendoakan Rizieq yang disebut sedang dibatasai pergerakannya di Mekkah, Arab Saudi.

FPI menyebut Rizieq tidak bisa ke mana-mana usai bertemu Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan ketua umum partai pengusung di Mekkah.

Bahkan Rizieq ditahan keluar Arab Saudi beberapa bulan lalu saat hendak menemui promotor doktoral di Malaysia.

Rizieq sendiri saat ini masih berada di Arab Saudi sejak pergi umrah pada April 2017 silam.

Berita Lainnya

Index