Rektor Lepas Gerak Jalan Santai Milad 36 Unilak

Rektor Lepas Gerak Jalan Santai Milad 36 Unilak
Milad Unilak ke 36 Unilak berlangsung Semarak.

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Hari jadi Universitas Lancang Kuning (Unilak) yang ke 36 tahun 2018 diperingati dengan semarak oleh keluarga besar Unilak. Milad Unilak jatuh pada tanggal 9 Juni, namun puncak rangkaian acaranya pada tahun ini diperingati dengan kegiatan gerak jalan sehat, Minggu (30/9/2018).

Rangkaian acara pada milad ini telah dilakukan sejak bulan Juni dengan melakukan berbagai perlombaan, diantaranya lomba kebersihan tingkat Fakultas.

Jalan santai yang dimulai dari Gedung Rektorat Unilak itu dilepas oleh Rektor Unilak Dr. Hasnati dan diikuti lebih dari 2000 orang yang terdiri dari dosen, pegawai, mitra kerja Unilak, alumni, mahasiswa serta pengurus yayasan raja Ali Haji. Tampak hadir guru besar Unilak Prof. Dr. Syafrani, Wakil Rektor II Erminasari STP MSc, Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Sudi Fahmi, Wakil Rektor III Dr. Eddy Asnawi, Jajaran Dekan, Dosen, Kepala Badan Lembaga dan para mitra Unilak, diantaranya Bank RiauKepri, Bank BTN, Bank BNI, Telkomsel, RAPP, Indah Kiat dan sebagainya.

Gerak jalan di mulai 7.30 pagi, usai Rektor melepas bendera start, seluruh peserta semangat berjalan sejauh 3 km dengan rute komplek Unilak, Jalan Umban Sari, kemudian ke jalan Yos Sudarso,dan berlanjut  masuk ke Komplek Unilak.

Sesampainya kembali ke kampus, peserta disuguhkan dengan beranekaragam jajanan tradisional yang disediakan secara gratis, diantaranya nasi goreng, soto, roti jala, nasi kuning, mie goreng dan lainnya.

Rektor Unilak Dr. Hasnati dalam sambutannya menyebutkan, lebih dari 150 hadiah disediakan panitia untuk peserta gerak jalan santai, “Milad Unilak jatuh pada bulan Juni, namun dikarenakan Juni itu mahasiswa libur dan berdekatan dengan puasa dan hari raya maka diadakan di bulan September" Ujar Rektor.

Pada acara puncak ini ada yang berbeda, Unilak menyediakan jajanan tradisional dibawah naungan Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (P2K2) yang juga melibatkan mahasiswa dengan tujuan membangun semangat kewirausahaan mahasiswa

Sementara itu ketua panitia milad ke 36, Erminasari STP MSc mengatakan, jalan sehat ini diikuti oleh lebih dari 2000 orang lebih banyak dibandingkan tahun lalu, dan jumlah hadiah tahun ini meningkat, “jika tahun lalu hadiah berjumlah sekitar 95, maka ditahun ini ada 150 hadiah yang disediakan panitia, seluruh Fakultas dan Lembaga/unit di lingkungan Unilak juga memberikan hadiah dorprize, selain  hadiah-hadiah ini, juga ada yang diberikan mitra Unilak diantaranya RAPP, Bank Riaukepri, BTN, BNI, Telkomsel, Indah Kiat, alumni dan lainnya, terimakasih kepada mitra kerja, semoga kerjasama ini dapat ditingkatkan,” tutup Erminasari.

Di acara jalan santai juga diumumkan dan diserahkan hadiah pemenang berbagai lomba yang digelar dalam menyemarakkan milad ke 36 Unilak.

Berita Lainnya

Index