Bawaslu Telusuri Lagi Media Cetak Soal Iklan Rekening Jokowi Senin

Bawaslu Telusuri Lagi Media Cetak Soal Iklan Rekening Jokowi Senin

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Bawaslu menjadwalkan kembali kegiatan penelusuran ke beberapa media cetak terkait iklan rekening dana kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin. Bawaslu akan menjadwalkan ulang pada Senin besok.

"Intinya sedang dalam proses, Senin (22/10) mau dijadwalkan kembali ke Media Indonesia, kalau koran Sindo belum dapat jadwal," ujar anggota Bawaslu Afifuddin yang dilansir detiknews, di Warung Daun, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/10/2018).

Afif mengatakan timnya akan menggali lebih jauh mengenai siapa aktor yang melakukan pemasangan iklan rekening tersebut. Pihaknya juga akan langsung mendatangi kantor Media Indonesia.

"Kalau penelusuran biasanya kami yang datang. Kalau minta konfirmasi bisa dipanggil tapi kelihatannya kalau lihat acuan kemarin, kami yang ke sana. Penulusuran semacam melengkap info yang belum kami dapatkan terkait pemesannya siapa, pemasangan siapa dan lainnya. Rencananya Senin (22/10) sore pukul 14.00 WIB," jelasnya.

Sebelumnya, pada Jumat (19/10) kemarin Bawaslu sudah mendatangi kedua media cetak tersebut Namun, Bawaslu tidak dapat bertemu dengan divisi iklan media tersebut. Sehingga pemeriksaan akan kemnali dijadwalkan pasa Senin (22/10) besok. 

Jokowi- Ma'ruf memasang iklan di media cetak. Dalam iklan di koran tersebut, ditampilkan foto Jokowi-Ma'ruf, nomor urut pasangan calon, dan slogan 'Jokowi-Ma'ruf Amin Untuk Indonesia' serta 'Jokowi-Amin Indonesia Maju'.

Selain itu, terdapat nomor rekening untuk menyalurkan donasi atas nama Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Maruf Amin. Iklan itu beredar pada Rabu (17/10).

Berita Lainnya

Index