Polisi Tangkap 5 ABG Begal Bersenjata Tajam di Makassar

Polisi Tangkap 5 ABG Begal Bersenjata Tajam di Makassar
Ilustrasi

MAKASSAR, RIAUREVIEW.COM -Polisi menangkap 5 ABG di bawah umur yang merupakan komplotan begal bersenjata tajam di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka diamankan polisi karena sebelumnya telah mengancam korbannya dengan anak panah dan membawa kabur ponsel milik korban.

"Anggota kami melakukan penangkapan terhadap lima pelaku tindak pencurian disertai kekerasan. Mereka semua masih berusia remaja di bawah umur," ujar Kapolsek Panakukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap yang dilansir detiknews, pada Minggu (21/10/2018).

Kelima ABG begal ini dibekuk oleh unit Resmob Polsek Panakukang di tiga lokasi berbeda yang menjadi tempat persembunyiannya masing-masing.

Sementara dari hasil interogasi, kelima pelaku tersebut mengakui telah melakukan tindak begal di Jalan Andi Pangerang Pettarani Makassar, dengan menodongkan anak panah dan merampas HP serta tas berisikan uang milik korban. 

"Mereka melakukan begal, dengan satu di antaranya menodongkan anak panah berupa busur kepada korbannya dan mengambil paksa barang milik korban berupa HP serta sejumlah uang yang disimpan di tas," kata Kompol Ananda. 

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita anak panah yang diduga digunakan oleh mereka dalam beraksi. Unit Resmob Polsek Panakukang, juga masih memburu seorang penadah, yang membeli dan menyimpan HP curian milik korban. 

"Turut disita anak panah yang diduga digunakan pelaku dalam beraksi. Anggota kami juga masih mengejar satu orang penadah HP hasil curian dari pelaku," jelas Kompol Ananda Harahap. 

Berita Lainnya

Index