Panjat Tembok Kebun Binatang, Pria India Tewas Diserang Singa

Panjat Tembok Kebun Binatang, Pria India Tewas Diserang Singa
Ilustrasi

NEW DELHI, RIAUREVIEW.COM -Seorang pria di Punjab, India tewas diserang seekor singa di kebun binatang setempat. Serangan terjadi setelah pria itu nekat memanjat salah satu tembok kebun binatang itu.

Seperti dilansir AFP dan detikcom, Senin (21/1/2019), pria yang tewas itu diketahui nekat memanjat tembok setinggi 6 meter di Kebun Binatang Chhatbir pada Minggu (20/1) waktu setempat. Kebun binatang itu menjadi rumah bagi empat ekor singa.

Setelah memanjat tembok, pria yang tidak disebut namanya itu masuk ke area terlarang yang menjadi lokasi dia diserang singa. 

Mendengar teriakan pria itu, para pegawai kebun binatang bergegas ke lokasi dan berusaha menyelamatkannya. 

"Dia adalah seorang penyusup di kebun binatang. Kami membawanya ke rumah sakit tapi dia meninggal akibat luka-lukanya," sebut pejabat Departemen Kehutanan setempat, Roshan Sunkaria. 

Singa yang menyerang pria itu diketahui merupakan singa Asia yang merupakan spesies langka dan menjadi daya tarik pengunjung setempat. Saat ini diketahui hanya ada sekitar 500 ekor singa Asia di alam liar.

Tidak diketahui pasti alasan pria itu nekat memanjat tembok kebun binatang.

Pihak kebun binatang telah meningkatkan peringatan di dalam kawasannya dan menyarankan para pengunjung untuk selalu didampingi pemandu dan menjaga kendaraan mereka tetap terkunci.

Berita Lainnya

Index