Longsor Salju di Kashmir, 5 Polisi dan 2 Tahanan Ditemukan Tewas

Longsor Salju di Kashmir, 5 Polisi dan 2 Tahanan Ditemukan Tewas
Pencarian korban longsor salju di Kashmir selatan

KASHMIR, RIAUREVIEW.COM -Longsor salju terjadi di Kashmir selatan. Material longsor menimpa pos polisi yang ada di lembah.

Dilansir Anadolu Agency, pada Jumat (8/2/2019) polisi menemukan tujuh jasad dari 10 orang korban yang dilaporkan hilang akibat terjadi longsor salju.

Longsoran tersebut menimbun sebuah pos polisi.

Menurut polisi, lima orang tewas adalah polisi. Sementara dua orang lainnya ialah tahanan yang ada di pos polisi yang berlokasi di daerah Qazigund di distrik Kulgam.

Wakil Komisaris Anantnag Mohammad Younus Malik membenarkan jumlah korban tewas. Mereka khawatir ada korban lain yang tertimbun longsoran salju.

Hanya dua orang yang bisa diselamatkan.

"Tim penyelamat mencoba yang terbaik untuk mencapai situs tersebut. Angin kencang dan akumulasi salju di jalan setapak menyulitkan meskipun tim berada di dekat lokasi," kata polisi.

Dilansir AFP dan detikcom, Hujan salju turun lebat sejak Rabu (6/2) mengakibatkan terputusnya pasokan listrik ke banyak daerah serta menutup jalanan.

Lebih dari 50 penerbangan masuk dan keluar dari kota utama Srinagar dibatalkan.

Pihak berwenang juga tengah berupaya menjaga ketersediaan bensin dan solar karena persediaan di Lembah Kashmir sudah menipis. Kondisi ini disebabkan cuaca buruk selama dua minggu belakangan.    

Berita Lainnya

Index