Trofi Piala Liga Inggris: Tiket Sarri Keluar dari Tekanan


JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Maurizio Sarri dalam tekanan menyusul performa angin-anginan Chelsea. Ada satu kesempatan menyelamatkan nasibnya: final Piala Liga Inggris.

Sarri makin disoroti nasibnya usai Chelsea kalah 0-2 dari Manchester United di Stamford Bridge, pada babak kelima Piala FA, Selasa (19/2/2019) dinihari WIB. Kekalahan itu juga berarti hilang satu kesempatan mengakhiri musim dengan trofi.

Belakangan ini manajer asal Italia itu sudah diragukan bakal dipertahankan oleh Chelsea. The Blues tampil angin-anginan.

Baca juga: Tekanan Makin Hebat, Sarri: Saya Tak Pernah Takut Dipecat

Dalam lima pertandingan terakhir, mereka menelan tiga kekalahan dan cuma meraih dua kemenangan. Mereka dihajar Bournemouth 0-4, lalu sempat bangkit dengan kemenangan 5-0 atas Huddersfield Town, tapi kemudian dipermalukan Manchester City 0-6.

Kemenangan 2-1 atas Malmo FF di Liga Europa menjadi angin segar untuk Chelsea. Tapi seperti diketahui, mereka lantas terjerembap lagi saat dibungkam MU di Stamford Bridge.

Melihat kiprah Chelsea sejauh ini, Sarri diprediksi takkan lanjut melatih tim milik Roman Abramovich itu sampai tahun kedua. Terkait ini, eks bek tim nasional Inggris Phil Neville menilai Chelsea semestinya tak terlalu gegabah mengambil keputusan.

Sarri disebutnya punya filosofi kuat dan seharusnya diberi waktu untuk menancapkannya di klub. Sementara untuk manajer 60 tahun itu, final Piala Liga Inggris bisa jadi cara terbaik dan tercepat untuk keluar dari tekanan saat ini.

Seperti diketahui, Chelsea akan menghadapi Manchester City di Wembley, Minggu (24/2) malam pada laga puncak Piala Liga Inggris akhir pekan ini.

"Saya rasa mereka tak seharusnya memecatnya sekarang. Dia memainkan sepakbola yang bagus kok, meskipun sedikit bisa diprediksi," ungkap Phil dilansir detiksport.

"Tapi Sarri itu keras kepala dan kekeraskepalaan bisa membuat Anda dipecat. Memenangi trofi pada Minggu nanti mungkin mengeluarkannya dari masalah."

"Dia sudah mendatangkan empat pemain dan butuh empat atau lima pemain lainnya dan dia perlu mempertahankan Eden Hazard. Dia perlu mendatangkan pemain-pemain yang lebih cepat, yang bisa memainkan gaya sepakbolanya," imbuhnya. 




Baca Juga Topik #Chelsea

TULIS KOMENTAR