Ini yang Dilakukan Polisi Jika HRS Pulang ke Indonesia

Apa Kabar Habib Rizieq??

Apa Kabar Habib Rizieq??
HRS viva. co. id

JAKARTA - Apa kabar Habib Rizieq Shihab? Lama tak terdengar kabar berita berhembus kabar HRS akan pulang ke Tanah Air, dan jika kepulangan itu benar terjadi Polda Metro Jaya menyatakan siap mengantisipasi kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Indonesia. Namun sejauh ini polisi belum mendapat informasi pasti soal kepulangan Rizieq ke Tanah Air.

"Kami belum dapat informasi kepulangannya (Rizieq), kita tunggu saja kebenarannya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Kamis (1/2/2018).

Menurut Argo, jika memang Rizieq ingin pulang ke Indonesia, polisi sudah menyiapkan antisipasi, termasuk rencana pengamanan apabila ada penyambutan dari massa FPI. Hanya saja sejauh ini belum ada informasi pasti yang didapat polisi bahwa Rizieq akan pulang ke Indonesia dalam waktu dekat. 

Maka itu, polisi belum bisa memastikan apakah Rizieq bakal langsung diamankan begitu tiba di Tanah Air. "Kita jangan berandai-andai dulu ya, karena belum pasti kepulangannya itu. Intinya Kamtibmas kami lakukan," pungkasnya.

Sebelumnya, Presidium Alumni 212 yang berubah nama menjadi Persaudaraan Alumni 212 menggelar mukernas beberapa waktu lalu. Salah satu hasilnya menyebut rencana kepulangan Rizieq pada 21 Februari 2018. Rizieq saat ini disebut-sebut berada di Arab Saudi (sumber : Ari Sandita Murti - sindonews. com) 

Berita Lainnya

Index