Gmail dan Google Drive 'Down'

Gmail dan Google Drive 'Down'
Ilustrasi

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Gmail dan Google Drive dilaporkan tengah down atau tidak dapat digunakan di beberapa negara di dunia, Indonesia salah satunya. 

Dilansir CNNIndonesia bahwa ini bukan hanya di Indonesia, kasus ini rupanya juga terjadi di beberapa negara lain seperti Australia dan Selandia Baru.

Seperti dilaporkan @ReportOutage, akun yang kerap melaporkan kejadian tidak bisa diaksesnya suatu website. Dalam laporannya, masalah ini dideteksi muncul sejak pukul 10:08 WIB.

Dalam cuitannya ia menyertakan foto yang menunjukkan layanan ini juga tak bisa diakses di sejumlah wilayah di Amerika Serikat, Turki, dan beberapa negara di Eropa Barat. 

Netizen lain melaporkan juga peta matinya layanan Gmail ini dengan Jepang sebagai wilayah yang terdampak paling buruk. 

Hal ini terungkap dari cuitan beberapa netizen yang mengungkap kalau mereka kesulitan untuk mengirim surel dan menyimpan di Google Drive, seperti diungkap pengguna @ariesrusli. 

"Saya mengalami masalah mengunduh lampiran di Gmail, (Google) Drive...Apakah ada masalah di Google?," cuitnya. 

Hingga saat ini Google belum memberi konfirmasi soal kebenaran tidak berfungsinya layanan Gmail ini. Pada 2016 kasus serupa pernah terjadi. Saat itu Gmail tak bisa diakses di Inggris, Amerika Serikat, dan menyebar ke seluruh dunia.

Berita Lainnya

Index